Mungkinkah Penggemar Gadget Beralih ke Tablet

Share

Para pengguna gadget, seperti telepon seluler, laptop, dan komputer, saat ini diperkirakan beralih menggunakan tablet PC. Buktinya, penjualan tablet 7 inci dan 10 inci meningkat. Biasanya dalam satu hari, pedagang tablet hanya bisa menjual 1 unit. Kini, dalam satu hari bisa menjual lebih dari 5 unit.

“Bahkan ada yang rela tukar tambah handphone BlackBerry dengan tablet,” kata Khoirul Fajrin Al Aziz, salah satu pelaku usaha penjualan tablet dan handphone di Jogjatronik, Selasa, 18 Oktober 2011.

Ia menyatakan harga tablet PC termurah sekitar Rp 1 juta per unit. Sedangkan termahal mencapai belasan juta rupiah. Namun yang paling digemari dan diingini oleh pengguna gadget adalah yang harganya sekira Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Kebanyakan, kata dia, tablet PC yang laris adalah yang ukuran 7 inci dan 10 inci. Selain itu, para pengguna tablet lebih suka tablet PC yang sudah dilengkapi dengan fasilitas telepon seluler. Yaitu yang harganya masih di atas Rp 2 juta per unit.

Ia menambahkan, menggunakan gadget jenis ini memang sedang tren. Selain mudah pengoperasiannya, juga sangat memenuhi kebutuhan bagi para pengguna Internet. Selain gambarnya jelas, penggunaan yang mudah juga menjadi gaya hidup bagi kalangan eksekutif muda dan para mahasiswa.

Baca Juga :   Ciri-Ciri Kartu Garansi Ponsel Resmi Adalah Berbahasa Indonesia

Di sisi lain, kata dia, storage memory internal yang sampai 16 gigabita juga bisa menyimpan banyak data. Selain itu, bisa digunakan hard disk eksternal yang tanpa batas. Jika menggunakan telepon, para pengguna tidak perlu mengangkat tablet PC, tetapi cukup menggunakan headset yang sudah disediakan. “Selain tablet PC, masyarakat lebih suka handphone produksi Cina yang murah, tetapi fiturnya lengkap,” kata dia.

Seperti yang dituturkan oleh Wijayanti, 25 tahun, warga Mantrijeron, ia suka dengan gadget jenis tablet karena sangat mudah penggunaannya dan trendi. Jadi, bisa memenuhi kebutuhan browsing Internet dan bisa bergaya. “Selain layarnya lebar, juga mudah penggunaannya,” kata dia. ref:tempointeraktif

Share