Waw, Jumlah Gadget Android Sudah 190 Juta Unit

Share

Sistem operasi Android semakin mengukuhkan diri sebagai OS populer di dunia. Menurut Google, jumlah perangkat Android yang teraktivasi secara global saat ini telah mencapai angka 190 juta unit.

Jumlah tersebut diungkapkan oleh CEO Google, Larry Page ketika mengumumkan jumlah pendapatan Google pada kuartal 3 2011. Di ranah mobile, pendapatan Google pun menembus angka USD 2,5 miliar.

Google memang tidak mendapatkan uang dari manufaktur Android karena software ini dapat dipakai secara gratis. Namun dikutip detikINET dari Venture Beat, Sabtu (15/10/2011), mereka meraup banyak uang dari iklan mobile yang diakses oleh para user Android.

Pada Juli lalu, Google menyebutkan bahwa setiap hari sebanyak 550.000 perangkat Android diaktifkan. Memang dukungan dari banyak vendor ponsel membuat Android kian melesat.

Secara keseluruhan, Google mengumumkan bahwa pendapatannya dari semua lini bisnis di kuartal 3 2011 mencapai USD 9,7 miliar. Dari jumlah tersebut, total profit raksasa mesin pencari online ini mencapai USD 2,7 miliar. Ref:detikinet.com

Share