Thursday, 28 August 2014

Aplikasi WeChat, CaraPaling Mudah Komunikasi Tanpa Pulsa Telpon

Share



Aplikasi WeChat

WeChat Aplikasi WeChat, CaraPaling Mudah Komunikasi Tanpa Pulsa Telpon

Layanan Instant Messaging multi-platform WeChat, sejak peluncurannya beberapa minggu lalu telah membukukan lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Hal ini berkat dukungan fitur-fitur inovatif yang dimiliki WeChat dan tak ada di layanan sejenis. Misalnya ‘Look Around’, ‘Shake to Find Friends’, ‘Hold to Talk’ dan lain-lain.

Di Indonesia sendiri, fitur WeChat yang paling menarik perhatian adalah ‘Hold to Talk’. Fitur pengiriman pesan suara ini cukup unik, karena memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan sura hanya melalui satu tombol. Mirip dengan fungsi sebuah walkie-talkie. Fitur ini merupakan alternatif yang paling tepat bagi layanan bertelepon konvensional karena tidak memerlukan biaya tambahan serta tidak akan mengurangi pulsa pengguna.

“Para pengguna ponsel sekarang ini lebih memilih untuk meminimalisasi pengiriman pesan teks karena dinilai kurang praktis dan kurang mampu menyampaikan maksud yang diinginkan. Mereka cenderung menyukai fitur yang memungkinkan mereka untuk lebih banyak berinteraksi. ‘Hold to Talk’ merupakan fitur terbaik untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” papar Dennis Hau, Head of International Product Center, Tencent International Business Group.

“Dengan fitur ini, pengguna pun dapat terhindar dari kebosanan dan kerepotan mengetik huruf per huruf untuk saling berkomunikasi. Mereka lebih leluasa berkomunikasi tanpa harus terbebani pengurangan pulsa,” tambah Dennis.

Selain variasi dalam berkirim pesan, location-based services juga sangat  populer di antara pengguna WeChat. Pasalnya, bisa memudahkan mereka dalam menemukan teman dan kenalan baru menggunakan fitur ‘Look Around’.

Baru-baru ini,demi meningkatkan fungsionalitas dan pengalaman menggunakan WeChat, para pengembang aplikasi ini juga telah mempersiapkan pembaharuan khusus bagi para pemegang Nokia Windows Phone dan iOS. “WeChat untuk Nokia Lumia 900, Lumia 800, Lumia 710 dan Lumia 610, baru saja di-update ke versi 3.2 dengan banyak fitur teranyar,” lanjut Dennis Hau. “Salah satu fitur yang ingin kami tekankan adalah Web WeChat yang dapat digunakan dalam PC melalui browser.”

Buat yang ingin mencobanya, bisa masuk ke http://www.wechatapp.com/

via theponsel.com

Sponsored Links

Share
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Related Posts to "Aplikasi WeChat, CaraPaling Mudah Komunikasi Tanpa Pulsa Telpon"