Apple Resmi Luncurkan iPad Generasi Ketiga

Share

Apple telah resmi mengumumkan iPad generasi ketiga sebagai penerus iPad 2. Perangkat ini akhirnya dinamai tanpa embel-embel tambahan.

Ini seperti yang dilakukan Apple pada jajaran MacBook maupun MacBook Air, pengguna toh tak pernah terlihat bingung antara memilih MacBook Air generasi pertama, kedua dan seterusnya.

Tapi, untuk memudahkan, sebut saja iPad generasi ketiga ini sebagai “iPad Baru”. Nah, apa saja fitur dari iPad terbaru ini?

  1. Retina Display: Resolusi 2048 x 1536 pixel dengan kepadatan 264 pixel per inci. Artinya, tampilannya mendekati tampilan cetak / majalah jika dilihat dari jarak 15 inci.
  2. Prosesor A5X: Prosesor yang digunakan adalah Apple A5X, yang memiliki prosesor dual core dan prosesor grafis empat inti (quad core). Kekuatannya diklaim 2 kali lipat Tegra 3.
  3. Kamera 5MP: Kameranya kurang lebih serupa dengan yang digunakan di iPhone 4S, hanya kemampuannya 5MP dan bukan 8MP.
  4. iSight: Kamera belakang itu diberi nama iSight, ia memiliki kemampuan merekam video 1080p 30 fps.
  5. Bukan Siri: iPad baru memiliki kemampuan untuk mendiktekan email dan lain-lain. Teknologinya mungkin serupa dengan yang dipakai di Siri.
  6. LTE: iPad terbaru sudah mendukung kemampuan jaringan 4G LTE. Untuk pengguna di Indonesia, kabar ini diabaikan dulu saja sampai jaringannya tersedia di sini.
  7. Ketersediaan: Perangkat ini akan tersedia pekan depan, mulai 16 Maret 2012 di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Swiss, Jepang, Hong Kong, Australia dan Singapura.
  8. Harga: Kisaran harganya adalah 499 dollar AS (16GB), 599 dollar AS (32 GB) dan 699 dollar AS (64GB). Ada harga yang lebih mahal untuk iPad berkemampuan 4G.
Baca Juga :   Penampakan Apple iPhone 8 - Layar 5.8 Inchi

ref:tekno.kompas

Share