Asus Dipercaya Google Bikin Tablet Nexus ?

Share

Kabar Google akan merilis tablet Android berukuran 7 inci makin menuju titik terang. Kabarnya, Google mendekati Asus untuk membuat produk dengan harga 199 dollar AS tersebut. Ingin menyaingi Kindle Fire dan Nook?

Jika Google telah menggandeng Samsung untuk smartphone seri Nexus, Google sedang hangat diperbincangkan karena mendekati Asus untuk pembuatan tabletnya, Google Nexus 7 inci.

Ketertarikan Google untuk mengajak Asus setelah melihat tablet 7 inci buatan Asus berharga 249 dollar AS yang menggunakan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 di ajang Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas awal tahun lalu.

Jika kabar itu benar maka tablet tersebut akan langsung bersaing dengan tablet Kindle Fire besutan Amazon maupun tablet Nook dari ‘Barnes and Noble’ dengan harga yang sama dan produk tersebut laris manis di pasaran.

Google tampaknya yakin akan kesuksesan tablet Android perdananya kali ini. Karena Kindle Fire yang hanya dijual di beberapa negara saja ternyata cukup laris manis.

Kindle Fire menggunakan Android “yang dipangkas” dan tidak memiliki layanan Google Suite. Inilah yang menjadi kekuatan Google untuk masuk ke bisnis tablet Android.

Baca Juga :   Huawei Ascend Y511 ,Android Dual Core Harga 1 Jutaan Layar 4.5 inci

Kendati demikian, tablet Google Nexus hanya akan menyertakan memori internal lebih kecil, sepertinya di bawah 4 GB. Hal itu dilakukan agar perangkat tersebut lebih ringan dan murah, dengan asumsi pengguna bisa menambahkan memori eksternal karena perangkat ini akan ditambahkan slot kartu MicroSD.

Google yakin tablet ini laku meski memori internalnya lebih kecil, karena Google akan menyertakan prosesor quad core lengkap dengan layanan Google dan update software secara reguler. Apalagi Google berjanji hanya menjual harga perangkat tersebut sebesar 199 dollar AS.

Tablet ini diperkirakan akan mulai diproduksi bulan April ini dan akan siap dipasarkan kira-kira Juni tahun ini juga.ref:tekno.kompas

Share