Canon PowerShot G15 dan spesifikasinya

Share

Canon PowerShot G15

Canon PowerShot G15 resmi dikenalkan dalam sebuah acara yang bernama Photokita 2012 dilengkapi sensor beresolusi 12.1 megapiksel. Sekilas, kamera ini terlihat sangat mirip dengan Canon PowerShot G12 tapi ada beberapa bagian yang berbeda. Misalnya menu P/S/A/M yang berdesain tumpang tindih dengan menu kompensasi eksposur.

Sebuah lensa tajam yang berbeda dari G12 juga disematkan, Canon G15 merupakan kamera pocket pertama Canon yang menggunakan fitur optik f/1.8. Aperture maksimal f/2.8 pada zoom maksimal ( 28-140mm atau 5x zoom optik ). Dengan kemampuan tersebut, memungkinkan fotografer dapat membuat foto bokeh menjadi lebih dramatis.

Generasi Canon G series memang mengusung desain biasa saja, tetap mempertahankan desain dari generasi sebelumnya. Tidak ada kesan modern atau retro seperti pada Fuji X-F1. Meski begitu, penggemar fanatiknya sangat menyukai desain itu sehingga tidak perlu lagi melakukan perubahan pada segi desain dan yang paling utama bagi fotografer adalah performa serta pantas bersanding dengan Kamera DSLR

 

Spesifikasi Kunci Canon PowerShot G15

Baca Juga :   Proyektor Multimedia Canon LE-5W Ultra Portable Untuk Bisnis Dan Hiburan

 

  • 12.1-megapixel CMOS sensor
  • 5x optical zoom, F1.8 to F2.8
  • 920k-dot, 3-inch LCD
  • ISO range reaches 12,800
  • 10fps burst-mode shooting
  • 1080p full-HD video recording

 

Perubahan lain juga terjadi pada layar, dari yang semula hanya 2.8 inchi kini sudah memiliki diagonal 3 inchi dengan 920 .000 titik warna touchscreen. Sayangnya, layar tersebut tidak dapat diputar sehingga mnyulitkan untuk mengambil obyek dengan angle yang ekstrem. Keuntungannya, bodi menjadi lebih tipis dari Canon G series sebelumnya.

Kesimpulan

Canon telah memberikan peningkatan pada sektor resolusi dan performa prosesor DIGIC 5 otomatis akan menciptakan kualitas gambar lebih baik. Fitur canggih seperti touchscreen, built in Wi-Fi, Teknologi GPS tentu akan memberikan pengalaman yang lebih dari sekedar kamera biasa. Fotografer dari mancanegara menyukai Canon PowerShot G15 karena performanya hampir setara dengan kamera DSLR tapi memiliki bodi yang kecil dan ringan.

Harga dan Ketersediaan

Kabarnya akan dirilis pada bulan Oktober, Canon PowerShot G15 dijual dengan harga £ 549,99 di Inggris dan $ 499,99 di Amerika Serikat. Untuk sementara hanya info diatas yang dapat kami berikan tentang Canon PowerShot G15.

Share