Friday, 28 November 2014

Cara-Cara Pakai Android Dengan Pintar

Share



Cara-Cara Pakai Android Dengan Pintar

android cengkeram erat indonesia..... 300x150  Cara Cara Pakai Android Dengan Pintar

Google selalu menghadirkan begitu banyak fitur baru yang dijamin dapat memudahkan penggunanya.

Sayangnya, tidak semua fitur dijelaskan secara detail oleh Google.

Berikut Beberapa tips untuk mengoperasikan sistem operasi buatan Google tersebut, seperti dikutip dari AllThingsD.

Catatan: Tips ini dicoba dengan menggunakan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak berjalan dengan baik di versi Android sebelumnya.

1. Menggunakan keyboard dengan lebih mudah

Untuk berpindah dari mode huruf ke angka, Anda bisa menekan tombol “?123″. Biasanya, tombol ini terletak di paling bawah, di sebelah tombol “,”.

Namun, hal tersebut terkadang bisa terasa sangat merepotkan. Untuk cara cepatnya, Anda bisa menekan tombol “Q” cukup lama untuk angka 1, huruf “W” untuk angka 2, huruf “E” untuk angka 3, dan seterusnya.

Bagi Anda yang baru berpindah dari ponsel yang dilengkapi dengan keyboard fisik, biasanya akan sedikit merasa kurang nyaman dalam menggunakan keyboard virtual yang ada di ponsel layar sentuh penuh.

Android versi terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan fitur Swype, mengizinkan Anda untuk mengetik tanpa harus mengangkat jari dari keyboard. Angkat jari Anda setelah selesai mengetik sebuah kata. Cara ini dijamin lebih akurat dibandingkan dengan cara biasanya.

Untuk melihat apakah fitur Swype ini bekerja atau tidak di ponsel Android Anda, buatlah sebuah kata. Jika tidak ada garis yang terlihat di antara huruf-huruf yang diinginkan, berarti fitur tersebut tidaklah aktif.

Tahan tombol “Space bar” dan pilihlah menu “Select Input Method”. Kemudian pilihlah Swype.

2. Unlock ponsel dengan menggunakan wajah

Untuk membuka halaman Home di sebuah perangkat Android, beberapa pengguna biasanya menggunakan password, PIN, atau membuat sebuah pola.

Google sendiri sudah menambahkan sebuah fitur keamanan baru. Anda bisa masuk ke halaman Home dengan menggunakan wajah sebagai kodenya.

Fitur ini sayangnya tidak hadir di semua ponsel Android. Mengapa? Ternyata fitur tersebut memanfaatkan kamera pada bagian depan ponsel. Ponsel yang tidak diengkapi dengan dua buah kamera dipastikan tidak dapat menggunakan fitur “Face Unlock” ini.

Bagi Anda pemilik perangkat Android versi terbaru yang dilengkapi dengan kamera depan, Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengunjungi menu Settings, Security, Screen Lock, dan pilihlah Face Unlock.

3. Screenshot

Anda bisa mengambil gambar dari tampilan yang sedang dilihat dengan cepat. Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan hal tersebut. Anda cukup menahan tombol Home ditambah tombol “volume down”, maka secara otomatis sistem akan mengambil screenshot.

Hasilnya akan disimpan di folder Gallery. Sayangnya, fitur ini baru tersedia di Android versi Ice Cream Sandwich ke atas.

4. Akses cepat ke kontak tertentu

Ada cara mudah untuk langsung menemukan kontak favorit Anda. Daripada Anda harus mencari satu-satu di menu “Contact” atau mengetik ulang nama orang tersebut, Anda bisa memanfaatkan widget contact.

Dengan widget tersebut, Anda bisa menaruh foto orang tersebut di layar Home. Saat foto tersebut ditekan, Anda bisa langsung memilih untuk menelepon atau mengirimkan pesan teks ke orang tersebut.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke menu All Apps, Widgets, dan pilihlah Widget Contact. Saat memilih widget tersebut, Anda akan diizinkan memilih sebuah kontak dari daftar yang ada.

5. Gunakan Widget Power Control

Dengan menggunakan widget tersebut, Anda bisa menghemat baterai. Melalui widget ini, Anda bisa dengan cepat mematikan atau menyalakan fungsi WiFi, Bluetooth, GPS, automatic syncing (Google, Facebook, dan LinkedIn), dan mengatur tingkat kecerahan layar (low, medium, atau auto).

A

Sponsored Links

Share
Tags: , , ,

Related Posts to "Cara-Cara Pakai Android Dengan Pintar"