Cara Memblokir Pesan dan Permintaan Teman di Facebook

Share

Cara blokir Pesan dan Permintaan Teman di Facebook

Bagi sebagian orang, jejaring sosial adalah salah satu tool untuk mencari jodoh atau gebetan. Tak heran jika akun jejaring sosial seorang wanita akan mendapat banyak permintaan teman. Terlebih ketika foto profil yang dipajang adalah foto asli dan cantik pula.

Sayangnya, hal ini bisa saja berimbas negatif pada si wanita. Tak jarang user wanita di Facebook membiarkan saja permintaan teman dari orang yang tak dikenalnya. Pun demikian dengan pesan yang masuk.

Namun sebenarnya Anda bisa juga melakukan pemblokiran terhadap permintaan teman atau pesan pribadi yang masuk ke akun Anda. Cara untuk melakukan filtrasi ini pun tidak sulit. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Login pada akun Facebook Anda, dan buka Privacy Settings yang terletak pada menu di bagian kanan atas layar.

2. Pada halaman Privacy Settings ini, Anda bisa mencari opsi How you connect dan klik pada Edit Settings.

3. Di sini, Anda bisa melihat tiga pilihan. Yang pertama, Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat alamat email atau nomor handphone yang Anda cantumkan di Facebook. Yang kedua, Anda juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melakukan permintaan teman. Dan, yang terakhir, Anda juga bisa mengatur siapa saja yang dapat mengirimkan pesan pribadi kepada Anda.

Baca Juga :   Update facebook Windows 8.1 Banyak Fitur Baru

Tak terlalu sulit bukan? Tentunya semua pemilik akun Facebook bisa mencoba langkah di atas. Selamat mencoba!

Share