Thursday, 24 April 2014

Cara Memilih Modem Yang Baik

Share



Cara Memilih Modem

Setting Modem on  300x200 Cara Memilih Modem Yang Baik

 

Modem juga merupakan  penentu seberapa cepat koneksi internet anda. Jika modem yang digunakan kwalitasnya kurang bagus, maka kecepatan koneksi internetandapun akan lemot/lambat.Untuk itu sebelum anda membeli sebuah modem sebaiknya pelajari dulu karateristik dari modem tersebut.Dengan semakin banyaknya produsen yang menawarkan berbagai pilihan modem dan semakin banyaknya modem dipasaran semakin membuat kita kebingungan untuk memilih modem yang akan kita gunakan. Berikut  tips cara memilih modem yang sesuai dengan kriteria

Sering berpindah tempat untuk mencari-cari sinyal merupakan butkti bahwa modem yang anda gunakan kurang tepat.Dan bagi anda yang masih memilih-,ilih untu membeli modem, disini saya ingin berbagi pengalaman Tips Memilih Modem Yang Baik.

1.Sesuaikan dengan kebutuhan dan Tujuan anda membeli modem. Jika anda membeli modem untuk dipasang dikantor, sebaiknya anda memilih jenis modem ADSL via kabel telepon. Namun jika anda sering berpindah tembat, maka pilih  yang jenis USB

2.Untuk modem USB, cek provider dengan sinyal yang paling kuat didaerah anda. Tentunya anda tidak ingin jika penerimaan sinyal didaerah anda kurang bagus karena akan berpengaruh pada kecepatan akses internet. Jadi sebelum membeli cek kekuatan sinyal provider antara CDMA dan GSM. Karena ini menentukan jenis modem yang akan anda beli. Cek juga pilihan paket yang ditawarkan dari provider tersebut.

3.Jangan terpengaruh dengan obral barang murah. Tentunya anda tidak ingin kecewa dengan barang yang anda beli. Jangan mudah terpengaruh dengan berbagai macam promo yang ditawarkan. Karena anda bukan mencari murahnya, tapi barang yang berkualitas.

4.Pilih modem dengan jamian pelayanan terbaik. Caranya cek di internet tentang pelayanan dari modem yang akan anda beli.Apakah mereka memiliki online suport yang baik seperti ketersediaan update driver sehingga suport dengan OS yang dipakai di komputer maupun laptop anda. Cek juga ketersediaan Upgrade softwarenya.

5.Periksa keterjaminan garansi dari modem tersebut. Tentunya anda tidak ingin membeli modem dengan garansi yang tidak jelas.Dan sulit menggaransikannya karena service centernya ada diluar kota. Jadi yanyakan tentang syarat-sarat garansi dan service centernya.

6.Pilihlah modem yang suport dengan semua OS. Jangan sampai membeli modem yang tidak sesuai dengan sitem operatsi di komputer atau laptop anda.Minimal modem anda suport dengan OS windos XP,  Win 7, Linuk  atau Mac.

7.Belajarlah dari pengalaman. Mintalah saran dari teman teman anda yang sudah membeli modem mereka masing-masing. BertanyalaCara Memilih Modem Yang Baikh tentang kelebihan dan kekurangan dari masing-masing modem yang mereka gunakan.Anda juga bisa cek di search engine tentang berbagai keluhan dan komplain dari masing-masing modem yang di sampaikan di Blog mereka.

Demikian sedikit Tips n Trip dan info kali ini tentang Tips Memilih Modem Yang Baik. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Sponsored Links

Share
Tags: , , , ,

Related Posts to "Cara Memilih Modem Yang Baik"