Cross A8T,Android Murah dari Cross Mobilphone

FacebookTwitterShare

Cross A8T,Android Murah

Peluncuran Ponsel Android Cross Mobilphone A8T [SP/Hendro Situmorang]

Gadgetekno.com_Memiliki ponsel Android kini bukan impian lagi. Vendor ponsel merek lokal, Cross Mobilephone, sangat serius mengembangkan segmen Smartphone yang tergolong murah meriah hadir di pasaran.

Smartphone dengan ukuran layar 3,5 inch ini dibanderol dengan harga tak sampai Rp 1 juta.

Ponsel dengan OS Android 2.3 Gingerbread ini diberi nama Cross A8T. Ponsel ini telah dirilis ke pasaran dengan harga resmi Rp 899 ribu dengan mengusung OS Android 2.3.6 Gingerbread, koneksi 3.5G, GPS, dan dukungan beragam aplikasi serta kemampuan sebagai modem.

Direktur Marketing Cross Mobilphone Janto Djojo mengatakan persaingan smartphone kian ketat. Baik brand global maupun brand nasional memiliki potensi yang sama untuk merebut pasar yang masih gemuk.

Kesempatan brand nasional untuk mengimbangi brand global dibarengi dengan hadirnya operating system android.   Disadari bahwa potensi dan pertumbuhan Android di Indonesia sangat besar karena orang Indonesia menyukai social network.

Ponsel Android merupakan ponsel data dan internet yang bisa memenuhi kebutuhan untuk aplikasi social media. Faktor lainnya adalah semakin membaiknya infrastruktur telekomunikasi khususnya mobile broadband.

Cross Mobilephone masuk ke bisnis ponsel pintar. OS Android memberikan pengalaman tersendiri kepada pengguna ponsel. Ketika OS sama, prosesor sama, maka persoalannya adalah ada pada komitmen untuk mengembangkan secara serius brand tersebut. Cross Mobilephone sebagai brand ternama di Indonesia sangat yakin dengan potensi dan kualitas yang dimiliki.

Baca Juga :   Download Aplikasi Android

“Berbagai ponsel pintar disambut sangat positif oleh pasar. Karena kami memberikan yang terbaik untuk konsumen. Kualitas bagus, fitur mumpuni, harga pun dijamin terjangkau. Cross A8T memiliki   desain  full bar dengan layar 3.5 inchi,” ungkap Janto di Jakarta, baru-baru ini.

Ditambahkan untuk kenyamanan dan eksklusivitas, pada bagian  back cover Cross A8T di desain sedemikian rupa dengan tekstur bergerigi sehingga tidak licin saat digenggam. Bahan casing belakang terbuat dari material plastik yang dikelilingi list stainless steel.
Kemudian pada bagian atas terdapat  microUSB port untuk kabel data dan charging. Bagian bawah terdapat audio jack 3.5mm. Sedangkan sisi kiri terdapat  on/off sekaligus lockscreen dan tombol volume. Adapun TV analog terdapat pada bagian pojok kiri bawah yang mampu menampung sekitar 35 channel.

Fitur dan Kinerja

Dengan mengusung OS Android,  Cross A8T  memberikan kenyamanan untuk para penggemar mobile game.  Terdapat banyak  aplikasi game seperti Angry Monkey, Angry Birds,  Turbo Fly 3 dll. Keunggulan lainnya adalah  keberadaan FM Transmitter.  Cara kerjanya seperti  profil A2DP pada Bluetooth.

Ponsel ini  juga didukung dengan fasilitas  WiFi Tethering dan portable hotspot dan  dapat dijadikan  sebagai modem. Namun, terlebih dahulu  harus menginstal aplikasi dari CD driver.

Pada bagian kamera terdapat  kamera 3 megapixel, dilengkapi fasilitas Picture Size, Timer, Quality, White Balance, Scene Mode, Face Detection, dan berbagai Effect seperti Grey scale dan sepia.

Baca Juga :   Cross A28 Smartphone Android Murah , Dual Core Harga 800 Ribuan

Dengan  mengusung sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread, kinerjanya  sangat memuaskan. Pengguna juga bisa memilih browser, karena selain ada browser bawaan,  CROSS  A8T juga menawarkan QQ browser.

Deretan produk CROSS selalu mengedepankan kualitas dan customer value, artinya tingkat kepuasan konsumen yang menjadi perhatian utama.

“Mereka tidak hanya dijejali dengan deretan produk android melainkan konsumen harus mendapatkan  benefit ketika membeli produk. Komitmen inilah yang dipegang oleh Cross sehingga tingkat kepercayaan konsumen semakin tinggi,” tutup Janto.

Dalam peluncuran tersebut, Cross juga  akan menggelar program Cross Xuper Bonus yaitu “Beli Handphone Cross Dapat Mobil CRV, Serta Ratusan Hadiah Xuper Lainnya”.

Program yang merupakan bagian dari dukungan ajang pencarian bakat X-Factor di salah satu televisi nasional tersebut, dimulai dari tanggal 27 Oktober 2012 sampai 27 Januari 2013.

Caranya sangat mudah cukup dengan mengisi data diri pada kartu garansi tanggal pembelian antara 27 Oktober hingga 27 Januari 2013.

Kemudian masukan kartu garansi yang sudah diisi dengan data diri ke kotak undian yang tersedia di toko bertanda khusus atau dikirim langsung ke PO BOX 9999 JKTF 11099. Selanjutnya pengumuman akan dilakukan tanggal 18 Februari 2013 di surat kabar nasional. [H-15]