DGtel 537

Share

DGtel 537, Dual On TV dengan Fitur Laser

 

DGtel 537, Dual On TV .DGtel nampaknya kian bernafsu membanjiri pasar ponsel lokal dengan produk-produk berkualitasnya. Yang paling baru, merk lokal ini menghadirkan DGtel 537. Ponsel candybar yang digadang-gadang bakal dibanderol seharga Rp 400 ribuan ini menghadirkan beragam fitur menarik. Kira-kira apa saja?

Disain
Secara disain, ponsel ini menghadirkan struktur bodi yang tak jauh beda dengan kebanyakan ponsel yang saat ini beredar. Candybar dengan sudut bodi membulat dan didukung interface berlayar sentuh (touchscreen). Jenis layar yang digunakan DGtel 537 adalah TFT Resistive Touchscreen beresolusi QVGA, dengan ukuran 2.6 inci. Meski masih sebatas resistive, namun soal kenyamanan dan tingkat responsifitas layar saat ditelusuri menggunakan ujung jari tetap lancar dan baik.

Selain layar, bagian depan bodi dihiasi panel navigasi konvensional yang terdiri dari tombol call, menu, back, end call dan tombol akses empat arah. Yang cukup unik adalah sisi belakang bodi, strukturnya cukup keren dengan lekuk bodi yang aduhai membentuk alur futuristik. Corong speaker yang membentuk patern khusus pun menambah daya tarik tersendiri. Tapi yang pasti, lekuk bodi ini cukup nyaman saat digenggaman.

Baca Juga :   Kaca Mata Google Glass Bakal di Komersilkan di Indonesia

Fitur
Satu poin menarik lain yang coba dihadirkan DGtel 537 adalah hadirnya fitur laser, dengan posisi ada di sudut atas bodi. Dengan fitur ini, DGtel 537 bisa dibilang sebagai ponsel Laser pertama yang beredar di Indonesia.

Sekarang beranjak ke sisi fitur. Layaknya ponsel merk lokal kebanyakan, DGtel 537 pun didukung fitur khas ponsel-ponsel merk lokal yang saat ini tengah jadi buruan konsumen. Sebut saja TV Analog yang dilengkapi antena internal untuk mendapatkan siaran televisi yang paling baik. Ada juga kamera di bagian belakang dengan kemampuan untuk meng-capture foto dan merekam video. Hasil foto, bisa langsung direkam ke kartu memori ekspansi berjenis microSD yang dipercaya sebagai ruang penyimpanan ekstra. Buat hiburan lain, DGtel 537 juga dilengkapi pemutar audio dengan format file MP3. Ada lagi video player dan radio FM.

Konektivitas
Di sektor koneksi, DGtel 537 menyediakan Bluetooth dan kabel data. Sementara, untuk keperluan akses ke layanan jejaring sosial (Facebook, Twitter) dan browsing internet, ponsel yang mendukung teknologi Dual On GSM ini mengandalkan jalur data GPRS. Untuk sekadar membuka halaman wap saja sih network data ini sudah lumayan baik dan lancar. Soal pengaturan profile internet, DGtel 537 sudah menyediakan pilihan secara otomatis. Namun, buat pengaturan manualnya juga tetap disediakan.

Baca Juga :   Beyond B799

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 2.6 inci, TFT Touchscreen QVGA; Transfer data: GPRS; Kamera: Ada, Video; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, MP3 player, video player, radio FM, Calendar, calculator, Stopwatch, alarm, speakerphone, game, multi-language; Baterai: Lithium ion

Share