Epson Membuat Kacamata Pintar Android Pertama di Dunia

Share

Era kacamata pintar nampaknya sedang dalam proses ancang-ancang. Epson berhasil membuat kacamata pintar berbasis Android bernama Moverio BT-100. Epson mengklaim produk terbarunya ini sebagai kacamata pintar pertama di dunia.

Dengan desain seperti kacamata yang dipakai salah seorang tokoh Star Trek, kaca Moverio memproyeksikan layar mikro beresolusi 960 x 650 piksel dengan jarak 1 inci dari mata penggunanya. Dengan jarak sedekat itu, mata Anda seperti menikmati layar seluas 80 inci.

Moverio telah menggunakan lensa terbaik anti UV. Selain itu, kacamata ini juga dibekali earbuds untuk menikmati kualitas audio Dolby Digital Surround Sound.

Untuk navigasinya, Moverio menyediakan kontroler Wi-Fi yang dilengkapi trackball untuk memudahkan pengguna mengakses internet, streaming, download, menonton video, dan konten multimedia lainnya seperti 2D dan 3D.

Karena Moverio telah mendukung Adobe Flash, maka ia dapat memutar konten berformat MPEG-4 (AVC/H.264), MP3, AAC, dan video di situs video sharing YouTube.

Moverio menyediakan media penyimpanan data internal 1GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 32GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Baterainya bertahan hingga 6 jam.

Baca Juga :   Sandisk Luncurkan Memory MicroSD Berkapasitas 128 GB Bekerja Lebih Cepat

Moverio dibanderol dengan harga 699 dollar AS atau sekitar Rp 6.2 juta.

Selain Epson, Google juga dikabarkan sedang mengembangkan kacamata pintar berbasis Android. Berdasarkan rumor yang beredar, sistem navigasi Google Goggles dilakukan dengan memiringkan kepala untuk melakukan klik ataupun menggulirkan layar.ref:tekno.kompas

Share