Sunday, 23 November 2014

Fungsi Email Dalam Kehidupan Kita

Share



Kegunaan Email Dalam Kehidupan Kita

Email Marketing Tips.. 300x300 Fungsi Email Dalam Kehidupan Kita

Gadgetekno.com_Internet sudah menjadi salah satu bagian paling penting dalam hidup yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan ada beberapa yang menjadikan internet sebagai sumber mata pencaharian mereka. Jika kita memanfaatkan internet dengan bijaksana, maka keuntungannya dapat langsung di dapatkan hanya dalam hitungan menit saja. Hal apapun yang kita cari dapat langsung tersedia di internet. Sebenarnya apa saja yang bisa anda lakukan dengan internet?

eMail Address

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan internet. Contohnya sudah diberikan salah satunya diatas, yaitu sebagai mata pencaharian. Tidak sedikit orang-orang yang sukses hanya dengan bergantung pada internet. Yang kedua manfaat yang sangat berguna bagi para pelajar yaitu mempelajari hal-hal baru yang tidak ada di buku teks sekolah.

Namun ada satu bagian dari dalam internet yang juga sangat berguna, yaitu email. Mungkin sebagian orang belum mengetahui soal yang satu ini, yaitu manfaat email untuk kehidupan sehari hari terutama untuk pelajar. Bahkan masih sedikit pelajar yang menggunakan fasilitas ini dalam kehidupan sehari-hari. Nah, sebenarnya apa saja sih manfaat email untuk kehidupan sehari-hari terutama untuk pelajar?

1. Akses lebih luas ke dunia pendidikan.

Bagi para pelajar yang kewajiban utamanya adalah belajar, manfaat email untuk kehidupan sehari hari terutama untuk pelajar yang satu ini sangatlah berguna. Dengan email, para pelajar dapat mendaftar ke situs-situs yang memberikan referensi jurnal-jurnal ilmiah yang tersedia luas. Tanpa email para pelajar tidak bisa merasakan manfaat tersebut.

2. Media pengiriman surat/dokumen

Kebanyakan guru-guru jaman sekarang tidak lagi meminta murid-murid mereka untuk menyerahkan tugas-tugas sekolah secara langsung. Kebanyakan juga tidak meminta murid-murid untuk mengerjakannya di buku tugas, namun diketik dan di serahkan langsung. Namun ada beberapa yang merasa hal tersebut sedikit merepotkan karena harus dibawa-bawa.

Oleh karena itu guru-guru kebanyakan meminta murid-muridnya untuk mengirim tugas-tugas mereka via email. Itulah kenapa para para pelajar disarankan untuk memiliki alamat email agar dapat merasakan manfaat email untuk kehidupan sehari hari terutama untuk pelajar.

Kirim Surat kepada orang lain

3. Menambah pergaulan

Tentu saja sebagai pelajar ada kalanya kita beristirahat dari segala kesumpekan yang disebabkan oleh belajar terlalu serius. Jika kita terlalu memaksakan diri untuk terus menerus belajar non-stop maka tubuh kita sendiri yang akan merasakan akibatnya. Untuk menanggulangi hal tersebut, manfaat email untuk kehidupan sehari hari terutama untuk pelajar adalah dengan bersosialisasi dengan orang lain disekitarnya termasuk dengan guru-guru mereka.

Ambil saja contohnya facebook. Untuk mendaftar di situs jejaring sosial yang satu ini, kita membutuhkan email. Dengan facebook tentu saja para pelajar dapat memperluas pergaulan atau tetap berhubungan dengan teman-teman dekat dan juga guru-guru mereka. Namun tanpa email mereka tidak bisa mendaftar di situs jejaring yang satu ini ataupun situs jejaring sosial yang lainnya. Jika terbiasa dengan bersosialisasi, tentu saja akan menambah kepercayaan diri para siswa dalam berhubungan dengan orang-orang di sekitarnya.

Itulah berbagai manfaat email untuk kehidupan sehari hari terutama untuk pelajar yang semoga dapat bermanfaat. Tentu saja para guru dan juga orang tua diminta untuk mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan email dan juga internet dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sponsored Links

Share
Tags: , , , ,

Related Posts to "Fungsi Email Dalam Kehidupan Kita"