IM3BUZZ, Messenger Untuk Pengguna Indosat

Share

Tampilan IM3Buzz

Aplikasi chatting WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM) dinilai sudah biasa dipakai oleh semua orang. Indosat merilis aplikasi chatting tandingan yang diklaim lebih seru yang lain, yaitu IM3 Buzz.
Division Head Youth Segment Indosat, M Andre Reinaldy menjelaskan aplikasi chatting IM3 Buzz lebih advance bila dibandingkan dengan WhatsApp dan BBM.
“Aplikasi chatting tersebut bisa dipakai oleh semua perangkat ponsel, baik yang feature phone maupun smartphone,” ungkap Andre selepas peluncuran “Serunya Liburan Bareng IM3 Seru Anti Galau” di Urban Kitchen Senayan City Jakarta, Senin (28/5/2012).
Dengan IM3 Buzz ini, pengguna IM3 atau pelanggan Indosat keseluruhan, baik Mentari maupun Indosat Mobile (untuk pasca bayar) bisa berkirim pesan instan, group pesan, bertukar foto dan semua yang bisa dilakukan di Whats App maupun BlackBerry Messenger (BBM).
Bedanya, aplikasi IM3 Buzz ini memiliki fitur video chatting dan audio chatting. Fitur inilah yang akan membedakan aplikasi chatting ini dengan WhatsApp dan BBM.
Untuk pengguna feature phone, aplikasi ini bisa digunakan melalui website di www.im3buzz.com. Nantinya, pengguna smartphone dengan platform BlackBerry, Android, dan iOS bisa mengakses IM3 Buzz sebagai aplikasi native.
“Untuk menggunakan aplikasi ini, hanya perlu login dan registrasi menggunakan nomor Indosat. Sekali daftar, aplikasinya bisa bebas diakses,” tambahnya.
Untuk menambah teman, ada fitur “search” di aplikasi tersebut. Sehingga teman yang sudah mengaktifkan aplikasi IM3 Buzz akan langsung terlihat di daftar kontak. Sehingga pengguna bisa langsung menambah ke daftar teman.
Dalam masa promo, akses aplikasi ini gratis hingga 30 Juni 2012. Namun setelah masa promo habis, harga aplikasi ini akan disesuaikan dengan dengan paket internet pelanggan.
“Jika tidak berlangganan paket, maka harga akan disesuaikan dengan paket internetnya, seperti harga streaming atau harga ritel,” jelasnya.
Hingga akhir tahun, Aplikasi ini dibuat oleh developer lokal ini ditargetkan akan dipakai oleh 100.000 pengguna Indosat. Hingga kuartal I-2012, jumlah pelanggan Indosat sebesar 52,1 juta, meningkat dari 51,7 juta di kuartal IV-2011.
“Jumlah pelanggan IM3 kini lebih dari sekitar 2/3 dari total pelanggan Indosat, yaitu sekitar 78 juta,” jelasnya.

Share