Instagram terjual satu miliar dolar

Share

Facebook Beli Instagram. Facebook, Selasa (10/4) mengumumkan, telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Instagram. Aplikasi yang digambarkan Facebook sebagai “sebuah aplikasi berbagi foto populer untuk perangkat mobil yang menyenangkan” ini dibeli seharga satu miliar dolar AS dalam bentuk tunai dan saham.

“Selama bertahun-tahun, kami telah berfokus pada membangun pengalaman terbaik untuk berbagi foto dengan teman dan keluarga,” pendiri dan kepala Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, dalam pengumuman kesepakatan.

“Sekarang, kami akan dapat bekerja lebih cermat dengan tim Instagram untuk juga menawarkan pengalaman terbaik untuk berbagi foto ponsel yang indah dengan orang berdasarkan pada keinginan Anda.”

Zuckerberg menyebut akuisisi ini sebagai “tonggak penting untuk Facebook.” Selain sudah memiliki begitu banyak pengguna,  Instagram, kata dia, memberikan pengalaman berbagi foto terbaik seperti yang dilakukan Facebook selama ini.

Facebook pada Februari mengajukan penawaran saham dan memperoleh dana sebesar 10 miliar dolar AS dalam flotasi terbesar yang pernah dilakukan oleh sebuah perusahaan internet di Wall Street.

Facebook memiliki lebih dari 845 juta pengguna, termasuk 483 juta yang “log in” setiap hari. Nilai Facebook sendiri diperkirakan antara 75 miliar dolar AS hingga 100 miliar dolar AS
REPUBLIKA.CO.ID,.

Share