Kamera Unik yang Mencetak Photo Dalam Bentuk Teks

Share

 


Hampir semua kamera tentunya bisa menghasilkan output dalam bentuk gambar. Tapi, mahasiswa New York University mengembangkan sebuah kamera yang bisa mendeskripsikan foto dalam bentuk kata-kata.

Nama dari kamera unik tersebut adalah Descriptive Camera. Kamera ini sendiri dikembangkan oleh Matt Richardson yang merupakan seorang programmer komputer sekaligus fotografer. Menurutnya, Descriptive Camera ini bekerja dengan menangkap gambar lalu mengirim  image tersebut ke Mechanical Turk Amazon. Setelah disampaikan ke Mechanical Turk, maka deskripsi foto akan diproses dan setelah itu hasilnya akan diteruskan kembali ke kamera dalam waktu 6 menit.

Dengan kata lain, Descriptive Camera tidak memproses foto dalam bentuk teks secara otomatis, tapi harus dilihat dulu oleh seseorang yang berada di Mechanical Turk Amazon, kemudian, orang tersebut mengirimkan kembali data-data foto tersebut dalam bentuk teks ke Descriptive Camera.

Sebuah thermal printer kemudian akan mencetak deskripsi teks dalam style Polaroid. Ide yang cukup menarik, bahwa kamera semacam ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang mengalami kekurangan dalam penglihatan.

Share