Lenovo Lengkapi Thinkpad Tablet Dengan Ice Cream Sandwich

Share

Lenovo berencana untuk meningkatkan sistem operasi yang digunakan ThinkPad Tablet ke versi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Rencana “naik kelas” ini dijanjikan akan dilakukan pada kuartal kedua tahun 2012.

ThinkPad Tablet yang diluncurkan Lenovo di Indonesia pada bulan November 2011 ini saat ini masih menggunakan versi Android khusus untuk tablet, yaitu Honeycomb (Android 3.1).

Upgrade sistem operasi ke Android 4.0 akan menyuguhkan antar muka yang baru, konektivitas, aplikasi, dan perbaikan dalam layanan multimedia.

Selain itu, upgrade juga akan meningkatkan lapisan enskripsi data dan lapisan keamanan e-mail, yang diharapkan dapat menarik bagi kalangan pebisnis. Android versi baru ini juga menyediakan sistem administrator yang lebih kuat untuk mengontrol tablet.

Namun, upgrade ke Android 4.0 masih belum bisa membuat pengguna mengaktifkan fitur perangkat keras tertentu seperti Android Beam, yang menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC).

Padahal, Android Beam berguna untuk membagikan konten web, mengakses peta dan lokasi di sekitar tablet. ThinkPad Tablet memang belum memiliki fitur teknologi NFC.

Baca Juga :   Evercross Winner Y (A76),HP Evercross 5 inci Octa Core 1.7GHz RAM 1GB

Bagaimanapun, dengan upgrade ini Lenovo akan menyusul kompetitornya, Asus, yang lebih dulu upgrade ke Android 4.0 untuk tablet Asus Eee Pad Transformer.

Meski, beberapa pengguna Asus dilaporkan mengalami kesulitan ketika melakukan upgrade. Jika pengguna Lenovo ThinkPad Tablet tidak kesulitan saat upgrade nanti, maka Lenovo bisa bernafas lega atas keputusan upgrade ini.ref:kompas.tekno

Share