Friday, 19 September 2014

Nokia Asha 311 ,spesifikasi Dan harganya

Share



Nokia Asha 311

 Nokia Asha 311 280x300 Nokia Asha 311 ,spesifikasi Dan harganya

Nokia Asha 311 merupakan handset yang secara khusus di produksi untuk menggaet pengguna dari kalangan entry level. Selama ini kita hanya fokus pada berita tentang kolaborasi Nokia dengan Microsoft, padahal Nokia juga memiliki handset yang di kembangkannya sendiri tentu saja dengan sistem operasi S40. Penasaran seperti apa kemampuan Nokia Asha 311 ? Langsung saja kita bahas bersama.

Mengapa harus membeli Nokia Asha 311 ?

Nokia Asha 311 memiliki harga yang murah, relatif terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat terutama di Indonesia. Bisa dijadikan alternatif karena belum ada dana untuk menebus handset Android. Datang sebagai penantang Android kelas bawah, Nokia Asha memang cukup menggoda. Berbentuk candy bar, full touch screen serta mudah digunakan. Pengguna tak perlu repot melakukan setting optimasi yang biasanya dilakukan pada Android untuk menghemat baterai dan meningkatkan performa. Mudah kata, Nokia Asha 311 adalah handset siap pakai, tinggal memasukkan SIM Card langsung bisa digunakan.

Desain dan Kualitas

Dengan lapisan mengkilap atau glossy membuatnya terlihat mewah, sayangnya saat dipegangg terasa sangat ringan dan plasticky. Tak seperti yang kami harapkan, bahan bodi ini sama seperti yang kita temukan pada semua handset Nokia di segmen entry level. Bagian depan ponsel, seluruhnya adalah touchscreen, dibagian bawah terdapat variasi garis perak melingkar. Terdapat tombol fisik panggilan dan menutup panggilan. Di sisi kanan terdapat tombol volume dan kunci, terasa sedikit kaku saat di tekan. Ada tiga port eksternal semua berlokasi di atas seperti ; Port Charger, Micro USB, dan jack headphone 3.5.

Layar

Pengguna harus puas dengan resolusi layar Nokia Asha 311 hanya 240 x 400 dan kerapatan piksel 155 ppi. Pada resolusi ini Anda harus memperbesar halaman agar dapat membaca text dengan jelas. Secara keseluruhan, penampilannya tidak terlalu memuaskan, foto terlihat keruh dan situs web terlihat kabur, warna juga tidak terlihat hidup.

Namun, soal urusan respon touchscreen kinerjanya tidak buruk, tapi terasa lamban. Terdapat lag, mungkin disebabkan karena sistem operasi S40 dan hardware layar yang murah. Selain itu, juga dilindungi oleh Gorilla Glass.

Fitur dan Hardware

Fitur andalannya adalah sebuah chip prosesor 2Ghz, memori 128 MB, 3G network, Wi-Fi, dan radio bluetooth. Termasuk memiliki fitur yang lengkap ketimbang Nokia Asha seri lain misalnya Nokia Asha 305.

Ada juga sebuah chip GPS sehingga pengguna dapat melihat aplikasi peta pre-loaded dari Nokia.

Memiliki baterai berkapasitas 1.110 mAh, diperkirakan mampu bertahan selama 6 jam penuh waktu bicara dengan 3G, 40 jam untuk memutar musik, dan 744 jam standby.

Di bagian bekalang bodi terdapat sebuah kamera 3.2 megapiksel. Sayangnya Anda tidak bisa berharap terlalu tinggi oleh hasil jepretan kameranya, karena menghasilkan foto cukup noise, kasar, dan ngeblur.

Harga Nokia Asha 311

Rp. 1.150.000

Kesimpulan

Nokia Asha 311 bisa dikatakan sebagai perangkat S40 yang paling mudah digunakan. Mengusung teknologi lama tapi di balut oleh bodi baru dengan warna cat lebih atraktif.

Sponsored Links

Share
Tags: ,

Related Posts to "Nokia Asha 311 ,spesifikasi Dan harganya"