Nokia Lumia 900 Jalankan Windows Phone 7.8

Share

Nokia Lumia 900

 
Windows Phone 8 yang diumumkan beberapa waktu lalu diketahui tak support ponsel Windows Phone seri lama. Artinya, Lumia 710, Lumia 800 dan Lumia 900 disebutkan tak akan bisa update ke Windows Phone 8 (WP 8).

Namun, smartphone Windows Phone lama dikabarkan akan diberikan update Windows Phone 7.8, yang diinformasikan menawarkan beberapa fitur yang ada di WP 8. Nah, baru-baru ini muncul sebuah video Lumia 900, yang diketahui sudah mengadopsi sistem operasi Windows Phone 7.8. Video tersebut diunggah ke YouTube oleh seorang Senior Manager di kampus Microsoft, di Redmond.

Seperti apa yang sudah digambarkan sebelumnya soal WP 7.8, di ponsel Lumia 900 yang ada di video mempertonkan live tile dalam 3 kotak: kecil, sedang, dan besar. Keterangan di tiap kotak itu pun berbeda. Misalkan live tile SMS kecil, yang akan menyajikan informasi jumlah pesan yang belum dibaca, sementara yang besarnya menampilkan sedikit preview dari isi SMS.

Beberapa fitur paling menarik dari update Windows Phone 7.8 tersebut yakni tampilan layar “Start” yang baru, dukungan hingga 100 ribu aplikasi untuk WP, informasi peningkatan kamera Lumia, cara baru share kontak dan mentracking penggunaan data.

Share