Nokia Meluncurkan Nokia Asha 308 dan Asha 309 keluarga baru Asha Series

Share

 

Setelah vakum terlalu lama menggelontorkan ponsel akhirnya Nokia membuat strategi baru dengan terus – terusan menelurkan ponsel dalam waktu yang berdekatan. Beberapa waktu lalu Nokia sudah memperbarui generasi Nokia Lumia, kini tiba saatnya Nokia Asha yang mendapat giliran pembaruan.

Hari ini ( 25/9/2012 ) Nokia mengumumkan kehadiran Asha 308 dan Asha 309. Keduanya merupakan ponsel full touchscreen yang memiliki desain seperti Nokia Asha 311 dan nokia asha series sebelumnya.

Ponsel ini terlihat lebih indah dan ramping dari pendahulunya serta memberi pengalaman berbeda yang inovatis dengan harga lebih terjangkau. Dikemas dengan berbagai fitur dan aplikasi unggulan seperti konektivitas internet, aplikasi peta, jejaring sosial, dan aneka permainan.

Meski tergolong baru keduanya masih mempertahankan ukuran layar 3 inchi seperti pendahulunya. Layar tersebut berjenis kapasitif, dilindungi anti gores dan dibekali oleh kamera 2 megapiksel.

Fitur baru yang hadir adalah Nokia Xpress Browser, dimana browser ini sudah mendukung Cloud Compresion Technology yang memberikan pengalaman lebih cepat saat mengakses halaman web. Nokia mengklaim browser ini lebih hemat konsumsi paket data hingga 90%. Salah satu fitur pintarnya adalah pengguna bisa langsung memutar video youtube melalui browser tersebut. Meski bukan hal baru bagi smartphone seperti Android, iOS, dan Windows Phone paling tidak Nokia Asha yang dijual dengan harga lebih terjangkau ini sudah bisa mendukung fitur tersebut.

Baca Juga :   Nokia 105 Ponsel Nokia Termurah Rp190 Ribuan

Nokia Asha 308 tersedia dalam pilihan warna hitam dan gold. Sudah mendukung SIM SWAP tanpa perlu mematikan ponsel saat mengganti SIM Card. Dengan penggantian SIMCard ini, pengguna bisa mengatur konsumsi paket data dari provider termurah. Sedangkan Nokia Asha 309 lebih mengutamakan Wifi sebagai fitur andalannya.

Harga dan Ketersediaan

Nokai mengungkapkan bila harga kedua handset ini takkan lebih dari USD $99 dan akan tersedia pada kuartal keempat 2012.

Share