Olympus SP-820UZ Tawarkan kamera superzoom

Share

Olympus SP-820UZ

 

Olympus kian agresif meluncurkan kamera-kamera superzoom. Nah, bagi penggiat foto yang merasa 26x atau 30x optical zoom kurang memuaskan, ini dia jawabannya.

Stylus SP-820UZ menawarkan lensa dengan perbesaran optik hingga 40x zoom atau setara dengan 896 mm. Tak hanya super panjang, piranti ini juga bisa dibilang super wide dengan lensa 22.4 mm-nya.

Kamera kompak ini dilengkapi dengan teknologi iHS (Intelligent, High-Sensitivity and High-Speed) yang memungkinkan sensitivitas tinggi, penekanan noise dan AF yang cepat. Tentunya, dengan lensa super-telephoto ini, pengguna bisa memotret subyek yang berada di kejauhan tanpa kesulitan.

Namun seperti diketahui, pemakaian lensa dengan zoom panjang rentan terjadinya guncangan. Untuk itulah, Olympus sudah mendesain keberadaan grip dan image stabilization di kameranya tersebut.

Stylus SP-820UZ memakai sensor CMOS 14 MP dan sudah bisa merekam video full HD 1080p. Piranti ini ditenagai baterai AA dan sama seperti kamera saku lainnya, pengguna bisa menemukan berbagai mode creative.

Dilansir dari Pocket-Lint, Kamis (22/8/2012), kamera dengan kemampuan zoom super itu dijadwalkan tersedia pada bulan Oktober dengan harga USD 279.99 atau Rp 2,6 juta (USD 1=Rp 9,485).

Share