Produk Tablet Pertama Dari Sony – Sony Tab S1 dan Sony Tab S

Share

Sony Tab S1 dan Sony Tab S.Ditengah ketatnya persaingan vendor meluncurkan perangkat tablet, beberapa waktu lalu Sony dikabarkan segera meluncurkan tablet ke pasaran untuk bersaing dengan tablet keluaran vendor lain. Namun ternyata kabar tersebut bukan hanya sekedar kabar belaka, vendor Jepang ini benar-benar mewujudkan rencana mereka dengan meluncurkan sepasang tablet. Kedua tablet baru Sony tersebut bernama Sony S1 dan Sony S2. Seperti apa spesifikasi dan rancangan yang ditawarkan kedua tablet ini? Simak ulasan singkat mereka untuk mengetahui jawabannya.

Sony S1 hadir dengan rancangan yang cukup unik. Perangkat tablet dengan ukuran layar 9.4 inci ini hadir membawa bentuk yang fituristik, menggunakan struktur rancangan dengan penjepit pada bagian belakang. Dengan rancangan yang ditawarkan ini, Sony Tab S1 dipercaya dapat memberi kenyamanan lebih saat diletakan di atas meja. Untuk tablet Sony tab S2, rancangan yang dihadirkan mirip seperti rancangan Nintendo DS dengan bodi yang agak melengkung.

Baik Sony Tab S1 atau Sony Tab S2 hadir dengan menjalankan sistem operasi Android versi 3.0 Honeycomb. Sedangkan performa kedua tablet ditunjang oleh prosesor Dual Core 1GHz Cortex A9, ULP GeForce GPU yang mendukung Accelerometer+Gyro sensor dan Compass.

Baca Juga :   Pre Order Sony Xperia T2 Ultra dual di Indonesia

Untuk keunggulan lain yang ditawarkan oleh Sony S1 adalah tablet tersebut memiliki kemampuan untuk menjadi kendali jarak jauh atau remote universal perangkat digital baik audio maupun video buatan Sony melalui teknologi infrared. Sedangkan fitur pendukung lain yang ditanamkan pada kedua tablet ini antara lain dua buah kamera (kamera utama 5 MP yang dapat digunakan merekam video HD, kamera sekunder VGA yang dapat digunakan untuk video call), WiFi 802.11 b/g/n DLNA, Bluetooth, Android Market, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, SNS integration serta audio/video player.

Perbedaan kedua tablet ini terletak pada network yang dipakai. Jika Sony S2 sudah didukung dengan slot kartu SIM yang mendukung untuk HSDPA 14.4 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps, Sony S2 tidak memiliki dukungan fitur GSM network. Selain itu, Sony S2 tidak dilengkapi dengan funsi telepon dan pesan. Untuk mengatasi kekurangan yang terdapat pada tablet Sony S1, vendor Jepang ini dikabarkan telah menyiapkan versi baru Sony S1 yang telah mendukung network GSM/3G (Sony Tablet S 3G).

Baca Juga :   Sony Rilis Sony Xperia U dan Sony Xperia P

Bagi yang berminat untuk membeli tablet Sony S1, silahkan siapkan dana Rp 4.999.000,- untuk versi 16GB dan Rp 5.999.000,- bagi yang berminat untuk membeli Sony Tablet S1 32GB.ponsel.org

Share