Program-program Spesial Ramadhan Dari Indosat

FacebookTwitterShare

Program-program Spesial Ramadhan Dari Indosat

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H yang sebentar lagi akan menyapa seluruh umat muslim di dunia, Indosat kembali menghadirkan berbagai program layanan dalam rangka mendukung segala aktifitas pelanggan dan masyarakat di bulan Ramadhan.

Program-program yang dihadirkan meliputi Program Gratis Nelpon, Berkah I-Ring Religi, Berkah Info Ramadhan, Berkah Info Senyum, Berkah Mudik dan VAS Berkah Ramadhan.

“Bulan Ramadhan hampir tiba dan sebagai operator yang selalu mengerti kebutuhan pelanggannya, Indosat menghadirkan berbagai program dari paket layanan hingga program loyalitas pelanggan. Kami berharap apa yang kami hadirkan dapat mendukung segala aktifitas pelanggan selama bulan Ramadhan ini. Bagi pelanggan prabayar Indosat akan mendapatkan GRATIS Nelpon hingga 3 Hari 3 Malam setelah melakukan isi ulang,” ujar Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, dalam keterangan persnya.

Beberapa program yang dihadirkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dalam memberikan pelayanan terbaik tidak hanya kebutuhan telekomunikasi tetapi juga kebutuhan lain selama Ramadhan, antara lain:

GRATIS NELPON

Program yang diperuntukan untuk pelanggan prabayar Indosat (IM3, Mentari dan Indosat Mobile) ini berlangsung mulai tanggal 28 Juni 2012. Pelanggan prabayar Indosat akan mendapatkan GRATIS Nelpon hingga 3 Hari 3 Malam setelah melakukan isi ulang. Bagi pelanggan yang melakukan isi ulang dengan nomimal Rp10.000 maka pelanggan akan mendapatkan Gratis Nelpon 100 menit yang berlaku mulai jam 00.00 – 12.00.

Dengan isi ulang Rp 25.000 pelanggan mendapatkan Gratis Nelpon 240 menit yang berlaku mulai jam 00.00 – 24.00 dan dengan isi ulang = Rp 50.000 pelanggan akan mendapatkan Gratis Nelpon 500 menit yang berlaku selama 3 hari 3 malam. Program ini merupakan program gratis telepon paling panjang, paling besar nilainya, dan paling mudah caranya karena cukup dengan isi ulang maka otomatis akan dapat.

Untuk mendapatkan GRATIS NELPON tersebut pelanggan cukup melakukan 1 kali registrasi dengan cara tekan *123*1*1# atau melalui SMS dengan cara ketik GRATIS kirim ke 123 (tarif gratis). Dan untuk melakukan cek bonus tekan *555*3#.

BERKAH I-RING RELIGI

Berisikan Program I-Ring Religi, I-Ring Islami dan I-Ring Ramadhan. Tersedia dengan berbagai pilihan lagu dengan artis yang sudah terkenal.Pelanggan dapat menikmati I-Ring mingguan dengan harga Rp.3190/7 hari dengan bonus GRATIS Nelpon 60  menit.

Pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus GRATIS Nelpon 60 menit lagi jika I-Ring tersebut diaktifkan selama 4 minggu berturut-turut. Program ini akan berlangsung selama 3 bulan dan dapat dinikmati dengan cara tekan *123*1*2#

BERKAH INFO RAMADHAN

Berisikan Info mengenai jadwal sholat, imsak, info jalur mudik, info zakat, dan Info Sehat Islami. Untuk menikmati semua layanan ini, pelanggan harus melakukan registrasi dengan cara REG MUDIK ke 9388 atau *123*1# Pilih 1 lalu pilih 2 dengan tarif Rp.2000/sms,2sms/minggu

Baca Juga :   Layanan XL-Vast Bisa Melacak Posisi Mobil Anda

BERKAH INFO SENYUM

Khusus untuk Ramadhan tahun ini mulai tanggal 28 Juni 2012 sampai dengan 27 Agustus 2012, Indosat memberikan kesempatan kepada seluruh pelanggan untuk menyumbang dan bersedekah melalui  Berkah Info Senyum dengan menggunakan Poin Senyum. Sumbangan tersebut akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk kegiatan – kegiatan kemanusiaan Dompet Dhuafa bersama Indosat.

Poin Senyum yang dapat disumbangkan minimal sebesar 500 poin, dengan cara SMS Ketik: ZIS(spasi)jumlah_poin dikirim ke  7887. Misal : ZIS 1000 ke 7887 (1000 poin senyum yang disumbangkan setara dengan Rp 1000). Nilai 1 poin senyum sama dengan 1 Rupiah.

Poin Senyum dapat pula ditukarkan melalui UMB *123# atau melalui aplikasi Blackberry dan Android yang bisa didownload di www.indosat.com/aplikasisenyum

Selain itu Berkah Info Senyum juga mempersembahkan program PENGEMBALIAN 50% POIN SENYUM. Jika pelanggan menukarkan poin senyum di salah satu merchant yang bekerjasama, maka Indosat akan mengembalikan 50% poin senyum yang digunakan tersebut. Misalnya: Pelanggan menukarkan poin senyum di restoran Burger King dengan SMS: BK 20000 ke 7887. (20.000 poin senyum untuk voucher Burger King senilai Rp 20.000), maka Indosat akan mengembalikan 10.000 poin senyum.

Merchant-merchant yang bekerjasama dengan Indosat untuk Program ini adalah Alfamart, BIG Loyalty, Blitzmegaplex, Burger King, Domino’s Pizza, Garuda Frequent Flyer, Inul Vizta, Kimia Farma, Kompas Gramedia (Majalah), Metro Dept. Store, Texas Chicken.

Berkah Info Senyum merupakan program Loyalty & Retention yang berbasis Poin dimana seluruh pelanggan Indosat secara otomatis mendapatkan poin dari setiap penggunaan telekomunikasinya.

Untuk dapat melakukan penukaran Poin dan menikmati program – program diatas, pelanggan diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengetik SENYUM dan dikirim ke 7887. Pelanggan yang dapat menukarkan Poin adalah pelanggan yang telah berumur diatas 2 bulan sejak aktifnya. Pelanggan juga dapat mengecek jumlah Poin-nya dengan mengetik POIN dan dikirim ke 7887.

BERKAH MUDIK

Berisikan Info Ramadhan, Tausiyah yang terdiri dari Tausiyah Ramadhan,Hadist Ramadhan, Doa para Nabi dan Kultum Ramadhan. Lelang Ramadhan meliputi Lelang Tertinggi dan Lelang Terunik. Barang yang dilelang adalah Uang Tunai, Pulsa, HP Nokia, Galaxy Samsung Tab Pocket dan BlackBerry. Pemenangnya adalah pelanggan yang melakukan harga penawaran paling tinggi dan waktu penawaran paling akhir. Selain itu Berkah Mudik juga menghadirkan Gambar dan Komik yang dapat dipilih dari Disney, Greeting Cards, Cerpen dan Komik Islami. Ada juga Al-Quran Mobile, Games Ramadhan, Music serta I-Ring.

VAS BERKAH RAMADHAN

Demi kemudahan pelanggan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, Indosat menyediakan Layanan VAS Ramadhan yaitu Indosat Berkah dan Suara Tausyiah. Indosat Berkah adalah layanan berlangganan untuk mempertajam pengetahuan islami khususnya di bulan Ramadhan. Melalui layanan ini pelanggan mendapatkan update Jadwal Sholat, Quran dan Hadits, Doa dan Dzikir, Panduan Muslim, Dunia Islam, Referensi Muslim, SMS Greetings, Muslim Shop, Suara Taushyiah.

Baca Juga :   Indosat Hadirkan Kartu Prabayar Konten Islami

Pelanggan bisa mengunduh/mengakses wallpaper, ringtone, games, comic islami, aplikasi islami di menu Muslim Shop tanpa dikenakan biaya tambahan. Sementara biaya konten video akan mengikuti tarif normal yang digunakan oleh user. Pada menu SIM Adzan pelanggan bisa mengaktifkan alert adzan pada setiap waktu sholat dan  mendapatkan kutipan ayat islami atau hadits pilihan sebagai renungan penyejuk kalbu.

Untuk bergabung dengan layanan Indosat Berkah pelanggan tinggal tekan *123*1# atau SMS dengan ketik:  REG HIKMAH ke 998. Tarif berlangganan Rp 2000/minggu. Untuk berhenti berlangganan tekan *123*7*2*9*2# atau SMS dengan ketik UNREG HIKMAH ke 998.

Selain Layanan Indosat Hikmah, Layanan VAS Ramadhan juga menyediakan Suara Tausyiah, yaitu layanan berlangganan ceramah singkat tentang keislaman dalam bentuk IVR (Interactive Voice Response) yang diisi oleh suara dari ustadz terkenal yang dapat dipilih oleh pelanggan seperti: H. Rhoma Irama, Arifin Ilham, Uje dan Yusuf Mansyur. Suara Tausyiah akan dikirimkan 1 kali/hari dengan durasi selama 2 menit. Jika pelanggan ingin mendengarkan suara tausyiah kembali, maka pelanggan akan dikenakan biaya Rp 2000/tausiyah.

Untuk mendapatkan layanan Suara Tausyiah pelanggan diharuskan melakukan registrasi dengan tekan *123*1# atau SMS dengan ketik:  REG TAUSYIAH ke 232. Tarif berlangganan Rp 2000/minggu. Untuk berhenti berlangganan tekan *123*1*6*4*2# atau SMS dengan ketik UNREG TAUSYIAH ke 232.

KESIAPAN JARINGAN

Sementara itu, untuk mendukung kualitas layanan yang dihadirkan selama Ramadhan tersebut, Indosat juga telah menyiapkan kapasitas dan kualitas jaringannya sehingga pelanggan tetap nyaman dan lancar dalam menggunakan layanan Indosat.

”Menyambut Ramadhan dan musim mudik 2012, Indosat telah meningkatkan kapasitas SMS, suara dan data, dimana untuk trafik suara, Indosat meningkatkan kapasitasnya menjadi 924 juta menit/hari, peningkatan sebesar 140,6% dibanding trafik regular hari biasa. Untuk SMS Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 1,4 Milyar SMS/hari, yakni peningkatan sebesar 62,41% dibanding trafik regular hari biasa, sementara untuk data, Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 120 Terabyte/hari, yakni peningkatan sebesar 197,5% dibanding trafik regular hari biasa,” ungkap Hans Moritz, Chief Technology Officer Indosat.

”Berbagai program layanan yang  kami hadirkan dan juga kesiapan jaringan untuk mendukung kualitas layanan tersebut kami lakukan sebagai wujud  komitmen Indosat yang mengerti dan memahami kebutuhan pelanggan di saat-saat khusus seperti di bulan Ramadhan dan Lebaran untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dimanapun dan kapanpun,” demikian Erik Meijer menambahkan.