Samsung Ciptakan Chip Memori 64GB Buat Ponsel

Share

 Memori 64GB Dari Samsung

Smartphone yang ada di pasaran didominasi dengan media penyimpanan berkapasitas 8GB, 16GB, dan 32GB. Sedangkan ukuran yang lebih besar, seperti 64GB masih jarang ditemui.

Untuk menambah kapasitas, para pengguna biasanya menggunakan kartu memori tambahan. Beberapa smartphone pun sudah mendukung hal tersebut, biasanya sebuah perangkat bisa dilengkapi dengan kartu memori, seperti microSD, dengan kapasitas hingga 64GB.

Berusahaan mengakomodir kebutuhan smartphone berkapasitas 64GB, Samsung belum lama ini memperkenalkan sebuah chip yang dinamakan “64GB embedded multimedia card (eMMC) Pro Class 2000”.

Chip ini memiliki ukuran 20 persen lebih kecil dan tiga kali lebih cepat dari teknologi yang ada saat ini.

Kartu chip memori tersebut, seperti dikutip dari PC World, Senin (19/11/2012), memiliki kemampuan baca secepat 260 megabyte per detik dan menulis secepat 50 megabyte per detik, 10 kali lebih cepat dari kartu memori Class-10.

Selain untuk perangkat smartphone, chip ini juga akan mempersenjatai perangkat tablet.

Samsung menyatakan, kartu chip tersebut sudah mulai diproduksi akhir bulan lalu. Perusahaan asal Korea tersebut mengungkapkan, eMMC Pro Class 2000 ini diproduksi dengan proses fabrikasi 10 nanometer.

Baca Juga :   Perbandingan Samsung Galaxy S4 Active Dan Sony Xperia Z

Dengan proses fabrikasi yang semakin kecil tersebut, kartu chip ini cocok untuk digunakan di perangkat dengan desain yang tipis. Selain itu, eMMC Pro Class 2000 menjanjikan konsumsi daya yang lebih kecil.Via Kompas.com

Share