Sony MHS-TS55/S Bloggie Live HD

Share

Sony MHS-TS55/S Bloggie Live HD

 

Camcorder pocket ternyata masih menjadi salah satu gadget yang diunggulkan. Meskipun kehadiran smartphone dengan kemampuan kamera yang semakin mumpuni dianggap bisa mematikan ‘hidup’ camcorder pocket, namun kehadiran piranti yang khusus untuk merekam video tersebut diyakini masih memiliki pasar tersendiri.

Paling tidak bagi vendor terkemuka Sony yang masih meyakini hal tersebut. Pada ajang CES 2012 silam, Sony memamerkan camcorder pocketnya seri MHS-TS55/S yang disebut Bloggie Live HD. Camcorder ini dilengkapi dengan koneksi WiFi sehingga selain bisa mengupload langsung hasil rekaman ke blog, jejaring sosial atau website-website lainnya tanpa harus melalui PC atau notebook Anda, Anda juga bisa melakukan streaming video via WiFi.

Desain mungil
Desain Bloggie Live HD ini sendiri cukup mungil, seperti sebuah ponsel saja. Dengan mudah Anda bisa menggenggam dan memasukkannya ke saku baju. Piranti ini dilengkapi dengan display TFT touchscreen 3 inchi, USB dengan sistematika flip-out untuk koneksi ke PC serta mengisi baterai, serta internal memory 8GB. Baterai yang dibenamkan ke piranti ini tidak bisa dilepas-lepas sehingga Anda harus siap mencolokkan piranti ini ke sumber listrik jika sewaktu-waktu habis baterainya. Namun jangan kuatir, Sony menyertakan baterai yang cukup awet dengan kapasitas besar sehingga Anda tak perlu sering-sering mengisi ulang.

Anda bisa merekam video dengan resolusi tinggi, hingga 1080p@30fps. Sony menggunakan sensor Exmor CMOS untuk lensanya sehingga video yang diambil di luar ruangan terlihat sangat tajam dengan reproduksi warna yang sangat bagus. Hasil rekaman sendiri akan terlihat lebih bagus saat Anda melihatnya di layar PC dibanding dengan melakukan playback di display camera.

Baca Juga :   Sony Xperia Z1 Compact,Os Android Jellybean 4.3 Jelly Bean,Quad Core ,Kamera 20.7 MP dan Ram 2GB

Sony Bloggie Live HD ini memang diciptakan sebagai piranti yang bisa digunakan untuk merekam video juga memotret layaknya kamera digital biasa. Namun fungsi pertama yang diunggulkan Sony adalah fungsi merekamnnya, baru fungsi memotret. Padahal, piranti ini juga sangat handal digunakan untuk memotret karena Anda bisa mendapatkan foto beresolusi 12.8MP dengan dukungan4x digital zoom.

Piranti ini dilengkapi dengan LED light untuk menambah pencahayaan baik saat merekam maupun memotret, juga dilengkapi dengan auto focus control yang bisa dilakukan dengan melakukan tapping jari ke layar sentuhnya. Sayang, Bloggie Live HD tidak dilengkapi dengan port mic-out sehingga Anda harus puas dengan built-in micnya untuk mendapatkan audio saat perekaman.

Fungsi WiFi
Salah satu keunggulan piranti ini adalah kemudahannya untuk berbagi video dan foto yang dihasilkan. Begitu Anda aktifkan fitur WiFi, maka Anda bisa langsung mengupload foto dan video Anda ke berbagai jejaring sosial seperti Facebook, YouTube, DailyMotion, Flickr, atau Picasa Web Albums. Nantinya Anda pun bisa melakukan upload ke layanan cloud Sony di PlayMemories Online yang akan segera diluncurkan.

Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa melakukan sharing dengan siapa saja dimana saja, cukup dengan mendownload file dari layanan berbasis cloud tersebut. Anda pun bisa melakukan sharing langsung ke smartphone atau tablet yang sudah diinstal dengan aplikasi PlayMemories Mobile App terlebih dahulu sehingga bisa melakukan bagi file tersebut.

Baca Juga :   Pre Order Sony Xperia M2 Bersama Telkomsel 19 - 25 Mei 2014

Dan yang lebih menarik lagi, tak hanya bisa mengupload file saja, dengan piranti ini Anda bisa melakukan live streaming video via koneksi WiFi tersebut seperti jika Anda menggunakan smartphone. Layanan ini merupakan kerja sama Sony dan Qik dan sebelum Anda bisa menikmati life streaming, Anda tentunya harus melakukan sign up ke Qik terlebih dahulu.

Jika Anda mau melakukan cara tradisional untuk berbagi file, Anda juga bisa menghubungkan Bloggie Live HD ini ke PC atau notebook Anda dan seperti biasa, Anda tinggal drag and drop file-file yang mau disimpan dan kemudian menguploadnya ke blog, YouTube atau jejaring sosial dengan cara seperti biasa. Sony Bloggie Live HD ini sudah tersedia di pasar dan di Amazone dengan harga $250.

Spesifikasi :
Camera Type : Pocket MP4 Camera
Display            : 3.0? TFT LCD touch-screen (230k) with full-screen playback
Sensor              : Approx. 12.8 MP, 1/2.5? (7.35mm)Exmor™ CMOS Sensor, Color Filter System  (RGB primary color mosaic filters)
Features         : Face Detection, Steadyshot® image stabilization
Interface        : HD Output : HDMI (mini), USB Port(s) : Flip-out USB
Memory          : 8GB Internal Flash Memory
File format     : MP4 (MPEG-4 AVC (H.264)), MPEG-4 AAC, JPEG
Dimension     : 54.8 x 113.0 x 15.5mm/ 137gr

Share