Sony Rilis Sony Xperia U dan Sony Xperia P

Share

Sony Xperia U dan Sony Xperia P .Sony memperkenalkan dua buah ponsel terbaru, ponsel-ponsel tersebut adalah Sony Xperia U dan Sony a P.Xperi Kedua ponsel baru ini diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress atau MWC 2012. Pada ajang ini, selain meluncurkan ponsel yang masuk pada kategori Sony Xperia NXT, perusahaan juga mengumumkan secara resmi pergantian nama mereka menjadi Sony Mobile Communication.

Untuk rancangan yang dihadirkan, baik Sony Xperia U dan Sony Xperia P Nampak tak jauh berbeda dengan seri Xperia NXT awal, Sony Xperia S. Yang membedakan kedua ponsel tersebut dengan pendahulunya adalah ukuran layar dan teknologi yang ditanamkan. Sony Xperia P hadir dengan layar berukuran 4 inci qHD (960×540 piksel) dan didukung teknologi “White Magic” yang membuat layar ponsel tetap terlihat dengan jelas meski terkena sinar matahari langsung. Sedangkan layar Xperia U adalah layar FWVGA (854×480 piksel) berukuran 3.5 inci.

Untuk fasilitas pendukung lain, Sony Xperia P telah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk merekam video HD beresolusi 720p. Selain itu, Sony juga menanamkan teknologi NFC dan HDMI-out. Ponsel yang mengandalkan prosesor dual core U8500 1GHz tersebut hadir dengan balutan casing alumunium.

Baca Juga :   Sony Xperia E2 Bakal Hadir Mendukung Jaringan 4G LTE dengan Harga Murah

Sementara itu, Sony Xperia U yang mengandalkan prosesor Dual Core Qualcomm 1GHz dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel plus LED flash. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan 2D dan 3D.

Kedua ponsel tersebut masih menggunakan sistem operasi buatan Google, Android 2.3 Gingerbread. Sedangkan untuk update OS, pihak Sony dikabarkan untuk siap meluncurkan sistem update ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich untuk Sony Xperia U dan Sony Xperia P. Ponsel-ponsel tersebut dikabarkan akan hadir di pasaran mulai Q2 tahun 2012.

Share