Sony Xperia Ion ,Harga dan Spesifikasi

Share

Sony Xperia Ion

Sony Xperia Ion memang sudah lama diberitakan oleh berbagai media internet tapi baru saja dirilis secara resmi oleh Sony. Setelah melepaskan diri dari bayang – bayang pabrikan ponsel Ericsson ternyata Sony malah lebih agresif untuk membombardir pasar dengan produk produk xperianya. Tak kurang ada 20 tipe berbeda dari smartphone besutan sony yang kesemuanya diberi nama Xperia. Xperia memang akan menjadi merek dari smartphone Android besutannya seperti Sony Xperia Ion.

Pengumuman tentang perubahan besar strategi Sony dalam memasarkan produknya sebenarnya sudah disiarkan pada Januari lalu saat CES 2012 berlangsung. Sony Xperia Ion memiliki beberapa spesifikasi andalan yang berbeda dari pada xperia yang lain. Mau tau bedanya mari kita bahas dibawah.

Sony Xperia Ion
Desain

Hal yang pertama menjadi perhatian pada Sony Xperia Ion yaitu ukurannya yang berukuran besar dari pada xperia lainnya yang sudah dipasarkan terlebih dahulu. Layar tersebut memiliki ukuran 4,6 inchi dan tak hanya panjang tapi juga lebar. Warna yang ditampilkan sangat tajam dan jernih. Ukuran layar tersebut memudahkan kita saat membuka web dengan tampilan penuh. Disebelah kiri terdapat port untuk HDMI, memiliki tutup sehingga terlihat rapi.
Hardware

Baca Juga :   Perkenalkan Tiga Xperia Terbaru Oleh Sony Mobile

Selain layar yang cukup memukau, prosesor pada Sony Xperia Ion juga dibekali dengan prosesor mumpuni yang memiliki kecepatan 1,5 Ghz berinti ganda dual-core. Kamera yang dibenamkan juga memuaskan berukurann 12 MP, kamera tersebut dapat mengambil gambar cukup cepat. Sony juga menambahkan tombol khusus untuk menyalakan kamera. Selain itu xperia ion juga mampu berjalan pada jaringan 4G.
Software

Sayangnya Sony Xperia Ion masih menggunakan sistem operasi Android lawas ginger bread 2,3. Tapi Sony menjanjikan bahwa handset ini akan mendapat update Ice Cream Sandwich.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Ion:

  • OS : Android 2,3
  • Jaringan : 2G, 3G dan 4G
  • Prosesor : Dual-core 1.5 GHz
  • Dimensi : 133 x 68 x 10.8 mm
  • Berat : 144 g
  • Jenis Layar : LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar : 720 x 1280 pixels, 4.55 inches
  • Multitouch : up to 4 fingers
  • Mem. Internal : 16 GB, microSD up to 32 GB
  • RAM : 1GB
  • Kamera : 12 MP, 4000×3000 pixels, 1.3 MP
  • Lain lain : 3.5mm jack, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, , autofocus, LED flash, , 720p@30fps, OS Android OS, v2.3 (Gingerbread), planned upgrade to v4.0 Chipset Qualcomm MSM8260 Snapdragon, GPU Adreno 220,- SNS integrasi – ANT + dukungan – Port HDMI – Pembatalan bising aktif dengan mic khusus – MP4/H.263/H.264/WMV pemain – MP3/eAAC + / WMA / WAV pemain – Pengenalan musik TrackID – Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk – Dokumen penampil – Voice memo / dial / perintah – Input teks prediktif
  • Baterai : Standard battery, Li-Ion 1900 mAh, Stand-by Up to 400 h (2G) / Up to 350 h (3G) Waktu bicara Sampai 10 jam (2G) / Up to 4 h (3G) Musik bermain Sampai 12 jam
Baca Juga :   Smartphone Android Terbaru Sony Layar 4 Inci Dual Core Sony Xperia M

Harga Sony Xperia Ion

Kami masih belum mengetahui harga Sony Xperia Ion di Indonesia. Sampai saat ini masih dipasarkan di wilayah hongkong saja seharga 670 US dollar.

Share