Spesifikasi Dan Harga IMO Tab ZONE

Share

IMO Tab ZONE

Geliat produk tablet di tanah air, ternyata tidak lepas dari peran para pemain lokal dengan meluncurkan ragam produkd engan spesifikasi bagus dan banderol bersahabat. Salah satu pemain lokal tersebut adalah IMO MObile yang kian antusias terjun ke pasar tablet setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai vendor ponsel. Mengusung Android v4.0.3 Ice Cream Sandwich, IMO Tab Zone siap bersaing melawan pemain tablet lokal lainnya. bagi Anda yang sedang mencari refernsi tablet lokal apik dengan harga tidak mencekik, IMO Tab Zone sepertinya layak untuk dipertimbangkan

IMO Tab ZONE

Desain

Dari sisi desan IMO Tab Zone mengusung material berbahan plastik dengan konsep desain mirip dengan pendahulunya yakni X-one. Material yang digunakan adalah plastik solid sebagai bahan back casing dan layar.

Pada sisi bodi tablet, terdapat aksentuasi bahan steel yang memberi kesan elegan. Mode minimalis juga diusung oleh IMO Tab Zone, selayaknya Galaxy Tab yang menyematkan tombol sentuh sensitif dibawah layar 7 inchi miliknya. Dalam posisi portrait Anda dapat menyalakan IMO Tab Zone dengan menekan tombol power yang diletakkan di sebelah kanan yang bersisisan dengan tombol volume.

Sementara di bagian bawah, Anda dapat menyisipkan kartu memori untuk menambahkan ruang penyimpanan , port charger, port mini USB, port HDMI, dan 3.5 mm audio port. Pasa sisi kiri bodi ( moda potrait) terdapat slot untuk menyisipkan kartu SIM agar dapat digunakan untuk bertelepon atau mengirim sms.

Menu dan Interface

IMO Tab Zone mengusung sistem operasi Android Ice Cream Sandwich v4.0.3. Seperti produk Android lokal kebanyakan, antarmuka yang dibawa khas ICS dengan customisasi. Masuk ke bagian homescreen, Anda akan disuguhi dengan 5 halaman yang masing – masing belum mengalami banyak kustomisasi sehingga dapat diisi dengan ragam shortcut aplikasi, widget dan folder sesuka hati. Terdapat 5 shortcut icon pada homescreen yakni menuju message, web, people, call, dan setting. Memasuki halaman menu, Anda akan menjumpai ikon menu yang ditata dalam format grid vertikal.

Baca Juga :   IMO X8

Hardware

Untuk jeroan, IMO Tab Zone dibekali dengan prosesor 1.2 Ghz dan menggunakan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Kinerja sistem ini juga diperkuat oleh RAM 512 MB dan slot ekspansi microSD yang mendukung kapasitas memori hingga 32 GB. Tablet ini menggunakan CPU Model ARMv7 prosesor , dan memperceyakan kualitas olahan grafis pada GPU mali-400MP.

Hiburan dan Media

Sesuai dengan sistem operasi yang dianut, tablet ini dapat memutar file audio dan video. Audio player pada IMO Tab Zone mengelompokkan lagu yang tersimpan berdasarkan judul, artis, dan album.

Anda dapat memutar beragam format audio populer seperti AAC, M4A, MP3, OGC, dan WAV. Kualitas semburan audionya cukup nyaring dan kuat. Terdapat beragam setting / musik ekualizer yang disematkan di dalamnya, dan cukup terasa meskipun musiknya dinikmati via loudspeaker.

Beralih kesektor hiburan gambar bergerak alias video, Anda harus memasukkan microSD lebih dulu sebab pada memori eksternal inilah Anda menyimpan file video yang akan diputar. Dengan video player bawaan yang disediakan, Anda dapat menonton ragam video dalam format mp4 dan 3gp.

Jika Anda tidak cukup puas dengan video bawaan IMO, Anda dapat mengunduh sendiri aplikasi video player dari Android Play Store yang memiliki fitur lebih lengkap serta dapat memainkan lebih banyak ragam format video.

Call dan SMS

Mengakomodir kebutuhan Anda untuk berkomunikasi dengan teman, IMO Tab Zone dilengkapi dengan fungsi call dan SMS. Bekerja pada jaringan GSM 900/1800 mHz, kualitas tangkapan suaranya cukup baik dan jernih.

Pada icon Call yang terdapat di homescreen, Anda dapat langsung masuk ke fungsi Call. Terdapat tampilan call dengan virtual numerik, icon call, delete dan search phone book.

Kamera dan Perekam Video

Tablet yang didistribusikan oleh PT Konten Indomedia Pratama ini, mengusung kamera berkekuatan 2MP. IMO Tab Zone mampu menghasilkan gambar dengan kualitas cukup baik kala digunakan untuk mengambil gambar di luar ruangan dengan cahaya cukup memadai.

Baca Juga :   Polytron Cosmica T7800 , Tablet Harga 2 Jutaan Quad Core RAM 1 GB

Sederet setting seperti picture size, picture quality, color effect, brightness dan white balance telah pula dimiliki oleh tablet ini. Meski begitu, untuk pengambilan dalam ruangan gambarnya belum maksimal dalam menampilkan detail gambar yang dibidik dan masih berbintik – bintik. Kmaera depannya yang memiliki resolsui VGA, selain dapat digunakan untuk video dan kamera custom, juga dapat difungsikan sebagai Video Call dan skype.

Beralih ke perekam video, Anda dapat merekam obyek bergerak hingga resolusi VGA serta durasi maksimal 30 menit. Dengan resolusi yang sekecil ini, tidak heran jika gambar yang dihasilkan cenderung pecah dan lag.

Internet dan Konektivitas

Fitur internet tentu saja menjadi perhatian utama bagi tablet Android mengingat fungsi utamanya yang sebagai perangkat untuk mengakses internet secara mobile, selain mobile game device. Mengandalkan jaringan Wi-Fi dan juga layanan jaringan 3G WCDMA 2100 Mhz, Anda dapat menjelajah internet secara lebih leluasa dengan browser yang dapat digunakan untuk emmbuka 15 halaman sekaligus.

Untuk menjelajah internet melalui jaringan miliki operator, Anda tidak perlu memasukkan setting manual dari operator karena IMO akan mengenalinya secara otomatis. Sebagai alternatif berselanjcar ke dunia maya, tersedia Wi-Fi 802.11 g/b/h dan dapat digunakan sebagai protable hotspot dan berbagai ke beberapa perangkat. Sedangkan untuk konektivitas, IMO Tab Zone dapat Anda hubungkan ke PC dengan adanya kelengkapan port HDMI, dan port mini USB.

Harga : Rp. 1.549.000
Spesifikasi IMO Tab ZONE

  • Dimensi :198x115x10mm, Slim Design
  • Prosesor CPU : ARMv7 processor (VFPv3,NEON) 1.2 GHz,GPU Mali-400MP
  • Konektifitas : 3G WCDMA 2100 Mhz;Wi-Fi 802 11.b/g/n,port HDMI,port mini USB
  • Display: 7 inch Capasitive Multitouch, 800 x 480 pixel
  • Operating System: Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Memory: Storage 8GB, 512MB RAM
  • Camera: Primary 2 MP, Secondary VGA
  • Conectivity: 3G GSM 900/1800MHz / WCDMA 2100MHz
  • Battery: 3500 mAh
  • Video : MP3,MP4,3gp
  • Audio :AAC,WAV,MP3,MP4A, HDMI Output
Share