Tablet Ice Cream Sandwich Rp300 Ribuan

Share

 

Aakash 2 a.k.a UbiSlate 7+Setelah melepas tablet murah subsidi pemerintah beberapa waktu lalu (Aakash UbiSlate 7), DataWind kembali berencana merilis versi upgrade tablet murah mereka, yang diberi kode nama Aakash 2 a.k.a UbiSlate 7+.

Menariknya, tablet yang dibanderol sekitar $35 (untuk pelajar dan guru) atau Rp 300 ribuan ini rencananya akan mendapatkan versi upgrade OS Android ke 4.0 Ice Cream Sandwich setelahh dua bulan dari saat peluncurannya. Di India sendiri, tablet ini akan tersedia di pasaran dalam 2 atau 3 minggu mendatang. Untuk OS defaultnya sendiri, adalah Android 2.3 Gingerbread.

Pernyataan seputar ketersediaan upgrade OS ini disampaikan langsung oleh CEO DataWind, Suneet Singh Tuli. Namun, Singh Tuli tidak menjelaskan seputar pendistribusian proses upgrade ini. Apakah via service center atau bisa dilakukan secara Over the Air (OTA).

Berdasarkan informasi nya, Aakash 2 a.k.a UbiSlate 7+ ini didukung prosesor Cortex A8 700 MHz. Namun, ada beberapa situs lain yang menyebutkan kalau tablet ini didukung chipset prosesor single core 800 MHz. Memori yang ditanamkan sebesar 256MB RAM dan 2GB storage. Tablet ini juga dilengkapi koneksi WiFi plus slot SIM Card dengan network data GPRS (Phone functionality). Baterai yang digunakan berkapasitas 3200 mAh.the ponsel.com

Share