Taiwan Sibuk Kembangkan Layar Fleksibel

Share

Taiwan Sibuk Kembangkan Layar Fleksibel

Langkah Samsung yang telah memperkenalkan panel layar fleksibel dengan nama YOUM tampaknya bakal diikuti oleh para produsen panel asal Taiwan.

Mengutip pernyataan sumber anonim seperti dilansir DigiTimes, dikatakan bahwa display fleksibel mulai diteliti dan dikembangkan lebih mendalam oleh para produsen panel di Taiwan. Hal itu pun lantas bakal membuat persaingan di kancah teknologi layar ultra-mobile gelombang berikutnya kian meningkat.

Layar fleksibel adalah layar yang memungkinkan untuk ditekuk, sangat ringan dan tipis, serta hemat energi. Fleksibilitas layar dimungkinkan dengan cara mengganti substrat kaca dengan substrat fleksibel.

Secara spesifik memang tidak disebutkan produsen panel mana yang saat ini telah menggarap panel layar fleksbel tersebut.

Namun secara umum, diketahui bahwa Industrial Technology Research Institute (ITRI) di Taiwan saat ini tengah berupaya untuk membentuk sebuah rantai pasokan di negara tiu untuk mengkomersialisasikan teknologi tersebut. Di antara beberapa pengembang yang paling mungkin di antaranya Chimei Innolux (CMI) dan AU Optronics (AUO).

Baca Juga :   Harga Sony Xperia R1 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Menurut sumber anonim tadi, dikatakan bahwa produsen panel asal Taiwan telah aktif mengembangkan teknologi tersebut, setelah Samsung memperkenalkan panel layar fleksibelnya, yang diberi nama sebagai YOUM.

Share