Wikipad Jelly Bean Tablet Game dijual dengan harga $499

Share

Wikipad Jelly Bean

Tablet Game Wikipad yang sebelumnya pernah kami bahas menggunakan Jelly Bean ini ternyata akan dijual dengan harga $499. Jauh lebih terjangkau dari yang kami perkirakan, tapi lebih mahal dari tablet quadcore termurah saat ini yaitu Google Nexus 7. Bagimanapun juga perangkat yang berbau game pasti dibekali dengan hardware yang lebih unggul.

Kita ketahui bahwa Nexus 7 memiliki prosesor tegra 3 tapi hanya dibekali dengan layar berukuran 7 inchi. Tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan tablet game berukuran 10 inchi seperti Wikipad. Tidak banyak ruang gerak untuk jari dan detail gambar jadi lebih kecil.

Tablet game ini sudah dilengkapi juga dengan kontrol game khusus untuk memudahkan penggunanya. Mengapit diantara bodi sebesar 560 gram yang bagian sisinya terbuat dari plastik tapi dirancang sedemikan rupa agar lebih kuat dari bodi tablet biasa. Dalam beberapa uji coba yang dilakukan tim review dari The Verge mengatakan bahwa mereka terkesan dengan kenyamanan yang diberikan oleh pegangan kontroler ini, permukaannya yang terbuat dari karet sangat pas di tangan dan jari – jari pengguna. Dibagian belakang terdapat sebuah tonjolan berbentuk kotak, desain ini cukup pintar sebab pegangan tangan menjadi lebih kuat.

Baca Juga :   Asus MeMo Pad, Tablet "Jelly Bean" Harga Rp 1,4 Juta

Untuk spesifikasi pastinya masih simpang siur, belum ada kejelasan dari berbagai sumber kami temui. Ada yang menyebutkan bila Wikipad dibekali dengan prosesor quadcore 1.6Ghz, RAM 2GB, Storage 16GB, Slot MicroSD hingga 64GB, dan layar 10 inchi. Tapi ada juga yang menyebutkan bila Wikipad mengusung spesifikasi : chip Tegra 3 1.4GHz, 1GB DDR2 RAM dan 16GB media penyimpanan.

Satu hal yang membedakan tablet game ini dengan tablet lain adalah layar IPS yang sudah mendukung teknologi 3D. Dengan teknologi ini grafik game yang tampil terlihat lebih hidup dan pergeseran gambarnya lebih halus. Selebihnya kita tunggu saja kabar pasti mengenai Tablet Game Wikipad.

Share