Windows 8 Versi “Release Preview” Siap Diunduh

Share

Windows 8 Versi “Release Preview” Siap Diunduh

Windows 8 yang merupakan generasi penerus dari sistem operasi Windows besutan Microsoft semakin “dikebut” pengerjaannya. Setelah beberapa bulan lalu Microsoft telah meluncurkan versi “Consumer Preview” yang ditujukan untuk para pengguna yang ingin mencoba Windows 8, kini hadir versi yang setingkat lebih dekat dengan peluncuran resmi yaitu versi “Release Preview”. Versi yang ditujukan untuk uji coba ini sudah bisa diunduh oleh publik mulai hari ini (01/06/2012) di situs resmi Microsoft.
Windows 8 versi Release Preview adalah versi yang akan dipakai sebagai uji coba terakhir yang dibuka untuk umum. Setelah itu selanjutnya Microsoft akan meluncurkan versi Windows 8 Release to Manufacturing (RTM). Windows 8 RTM ini adalah versi final yang nantinya akan dipasang oleh para produsen OEM pada komputer baru yang mereka produksi.
Blair Fillingham, Senior Public Relations Manager Microsoft menyebutkan dalam versi Release Preview yang diluncurkan kali ini mempunyai banyak perkembangan jika dibandingkan dengan versi Consumer Preview sebelumnya. Di dalam versi Release Preview ini Fillingham mengklaim bahwa Windows 8 telah ditambahkan dengan puluhan ribu komponen baru yang dibuat berdasarkan dari tanggapan dan komentar pengguna yang telah mengunduh serta mencoba versi Windows 8 sebelumnya.
Fillingham juga menambahkan bahwa versi pre release Windows 8 adalah yang paling banyak diunduh dan dicoba daripada versi sistem operasi Windows yang telah dirilis sebelumnya. Beberapa fitur baru yang termasuk di dalam tambahan komponen dalam Windows 8 menurut Fillingham meliputi fitur News and Sport, Bing Travel, Start Screen baru yang dapat dipersonalisasi, serta sebuah fitur yang digunakan untuk keamanan keluarga.
Tambahan komponen lain yang akan disertakan dalam Windows 8 adalah Internet Explorer (IE) 10 yang diintegrasikan langsung dengan Adobe flash Player. Hal itu disebutkan untuk melakukan optimasi terhadap standar baru dunia web yaitu HTML 5. Tingkat keamanan dan kemampuan browser bawaan Windows tersebut juga disebut Fillingham telah mengalami banyak peningkatan. Salah satu fitur keamanan yang ditambahkan pada IE 10 adalah fitur “DO NOT TRACK” yang akan menghentikan tracking dari browser sehingga tidak ada jejak yang ditinggalkan berupa cookies dan history saat melakukan browsing. IE 10 sekaligus akan menjadi browser pertama Microsoft yang akan memakai fitur tersebut.

Baca Juga :   Xplor Forum,Layanan Terbaru XL Tempat Menjaring Informasi dan Memberi Solusi

Jika Anda tertarik untuk turut mencoba Windows 8 versi Release Preview ini bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini

http://windows.microsoft.com/en-US/windows-8/download

Share