XL Axiata Raih 1 Juta Fans Facebook Di Indonesia

Share

XL Axiata Indonesia

http://images.detik.com/content/2012/10/19/727/xlaxiata-content.jpg

Meningkatnya jumlah pengguna social media di Indonesia terutama untuk Facebook menjadikannya semakin dilirik oleh brand sebagai ranah dimana mereka dapat berinteraksi langsung dengan konsumennya. Penetrasi social media mencapai 99% dari semua pengguna Internet di Indonesia, dengan 88% diantaranya dicap aktif berpartisipasi di dalamnya dan ini menjadikan Indonesia sebagai negara teraktif dalam social media di Asia.

Pengguna Facebook di Indonesia sendiri sudah mencapai lebih dari 44 juta, yang merupakan negara terbesar ke-empat di dunia. XL merupakan salah satu perusahaan pertama yang melihat potensi dan mulai serius melihat Facebook sebagai medium untuk berbagi informasi dan berinteraksi dengan pelanggannya sejak November 2009 dan sejak saat itu banyak melakukan kegiatan digital melalui platform ini sampai sekarang.

Setelah keberhasilan XL Axiata meraih anugerah “Great Performing Brand in Social Media” versi Social Media Award 2012 beberapa waktu lalu, perusahaan telekomunikasi ini meneruskan kesuksesannya dengan meraih 1 juta fans Facebook XL Rame. Hal ini semakin memperkuat posisi XL sebagai brand yang berhasil menjalin komunikasi secara efektif dengan pelanggan di ranah media digital, khususnya social media.

Baca Juga :   Cara Setting Aktivkan Internet Indosat, Telkomsel, XL, 3, AXIS Pada Android

Seiring dengan momentum ini, XL Axiata melalui social media juga ingin lebih berinovasi untuk menjadi sumber inspirasi dan memperdalam hubungan dengan para fans, followers, dan komunitas online untuk XLangkah lebih maju. Dengan inilah XL Axiata juga mulai merambah platform social media lainnya seperti Instagram, Pinterest, YouTube, dan lainnya. XL Axiata berharap dengan memperbesar jejak digitalnya menunjukkan keseriusan dan pemahamannya untuk lebih jauh terlibat dalam keseharian semua konsumennya.

XL Axiata mengerti bahwa dunia telekomunikasi sangat erat hubungannya dengan lifestyle para pelanggannya. Brand ingin mengajak konsumennya untuk lebih mengeksplorasi hal-hal baru yang pastinya berguna bagi keseharian mereka. Pertumbuhan social media baru dari XL Axiata ini akan didorong dengan peraihan 1 juta fans di laman XL Rame di situs Facebook. XL terbukti dapat membangun sebuah wadah interakif yang mengajak konsumen untuk saling bertukar informasi, dan berdikusi satu sama lain. Selain itu, akun Twitter @XL123 dan @XLCare juga mampu menjadi medium interaksi dan komunikasi efektif antara brand dengan lebih dari 104 ribu konsumen yang menjadi followers.

Baca Juga :   4G LTE Smartfren Advanced di Umumkan ,Ini Cara Daftarnya

Bermodalkan sarana akun-akun Social Media yang dimiliki, berbagai bentuk informasi dari XL pun kini dapat lebih mudah diakses oleh konsumen. Keberhasilan XL dalam memaksimalkan beragam inovasi di ranah teknologi dan informasi melalui social media diharapkan menghasilkan generasi yang XLangkah lebih maju dan mendapat appresiasi tidak hanya dari para pelanggan, tapi juga dari para pemerhati bisnis.

Share