Friday, 18 April 2014

Xperia Neo L Dan Spesifikasinya

Share



Xperia Neo L

Sony Xperia neo L girls 300x228 Xperia Neo L Dan Spesifikasinya

Salah satu smartphone kelas menengah Sony yang baru saja masuk Indonesia, adalah Experia Neo L. Ini adalah smartphone Xperia pertama yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich.

Setelah bercerai dengan Ericsson, dan sepenuhnya lepas dari bayang-bayang Ericsson, Sony cukup agresif menghadirkan smartphone Xperia, tak terkecuali di Indonesia.

Sony menyebut dirinya hanya bermain di segmen menengah ke atas dan fokus memproduksi smartphone Android.

Desain

Desain Xperia Neo L mirip dengan Sony Ericsson Xperia Play. Sekujur tubuh Neo L diselimuti material plastik glossy. Sayangnya, material ini membuat permukaan Neo L terasa licin ketika digenggaman.

Di sisi kiri tersedia port MicroUSB. Ada 4 tombol fisik di bawah layar, meliputi tombol back, home, menu dan search. Tombol fisik lainnya ada di sisi kanan, yakni tombol power dan pengatur volume. Tombol-tombol ini berukuran kecil dan tipis, tidak nyaman ketika ditekan. Daya pantul tombol juga kurang mantap.

Xperia Neo L terlihat keren jika dipandang dari depan. Setiap lekukan memunculkan kesan elegan. Namun jika dilihat dari belakang, ada sesuatu yang ganjil di bagian atasnya. Keganjilan ini disebabkan oleh port jack audio 3,5 yang menjorok ke luar.

Panel belakang Neo L bisa dibuka. Slot kartu SIM terhalang oleh baterai, dan slot kartu MicroSD berada di bawah kartu SIM. Anda harus melepas baterai terlebih dahulu jika hendak membuka-pasang kartu SIM dan memori MicroSD.

Performa

Xperia Neo L dipersenjatai prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon kecepatan 1GHz, RAM 512, dan telah menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Unit prosesor grafis Andreno 205 cukup mengangkat kinerja grafis smartphone ini.

Untuk memainkan game semacam Angry Birds Space atau Fruit Ninja, Neo L mampu menjalankannya dengan lancar. Untuk ukuran smartphone Android seharga Rp 2,5 juta, secara keseluruhan Xperia Neo L cukup memuaskan.

Layar Neo L seluas 4 inci dan beresolusi 480 x 854 pixel ini, merespon sentuhan dengan 4 jari bersamaan. Audio yang dihasilkan dari Neo L terbilang biasa saja. Karakter audionya treble, sehingga unsur bass-nya tidak terasa.

Speaker-nya berada di belakang, tepat di sebelah kiri kamera. Ketika musik dimainkan, lalu Anda meletakkan Neo L di meja dalam posisi layar di atas, maka suara musik yang keluar sangat kecil karena tak ada ruang bagi speaker untuk mengeluarkan suara.

Kamera

Bukan Sony namanya jika tak membekali smartphone-nya dengan kamera berkualitas. Kamera Neo L bersensor 5MP dan disertai LED Flash. Fitur kameranya meliputi auto focus, white balance, night mode, exposure, dan flash. Fitur touch focus absen dari kamera Neo L.Kami juga tak menemukan cara melakukan zooming ketika fitur kamera diaktifkan. Biasanya, zooming di kamera smartphone Android dilakukan dengan menekan tombol pengatur volume, namun hal itu tak bisa dilakukan di Neo L.

Neo L telah menyediakan aplikasi edit foto bawaan. Ketika melihat foto di galeri, cukup tekan tombol fisik menu dan pilih edit. Di sini Anda bisa menambahkan efek dan filter, mengatur warna, crop, flip dan sebagainya.

Kamera utama Neo L mampu merekam video resolusi 720p dengan kecepatan 30fps. Kamera sekundernya beresolusi VGA.

Fitur Unggulan

Neo L telah disertai aplikasi perkantoran OfficeSuite. Tinggal meregistrasikan email, Anda sudah bisa membuka, mengedit dan membuat dokumen.

Aplikasi bawaan lain adalah Neo Reader untuk membaca barcode 2D, McAfee Security, EA Games, dan aplikasi GPS Wisepilot. Sayangnya, fitur FM Radio absen dari Neo L.

Daya tahan baterai

Ketika baterai terisi 100%, KompasTekno menguji daya tahannya dengan mengaktifkan layanan GMail, Facebook serta Twitter, yang semua itu digunakan secara intens. Hasilnya, kapasitas baterai sebesar 1500mAH mampu bertahan selama kurang lebih 8 jam.

Perlu diketahui, daya tahan baterai sangat bergantung pada sinyal operator seluler yang Anda gunakan, dan seberap sering Anda mengakses internet dan situs jejaring sosial. Jika sinyal tidak menjangkau lokasi Anda berada, maka baterai makin cepat habis.
Spesifikasi Sony Xperia Neo L

  • - Prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon single-core 1GHz
  • - Unit prosesor grafis Andreno 205
  • - RAM 512MB
  • - Sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • - Memori internal 1GB
  • - Layar 4 inci beresolusi 480 x 854 pixel
  • - Kamera 5MP dengan LED flash, kamera depan VGA
  • - Baterai 1500mAh
  • - Konektivitas SIM card GSM, jack audio 3,5mm, MicroUSB, MicroSD, 3G, HSPA, GPS, Wi-Fi, Bluetooth, DLNA
  • - Pilihan warna putih dan hitam
  • - Dimensi 121 x 61,1 x 12,2 mm
  • - Bobot 131,5 gram
  • - Harga Rp 2,5 juta

Sponsored Links

Share
Tags: , , , ,

Related Posts to "Xperia Neo L Dan Spesifikasinya"