ZTE Resmi Luncurkan Ponsel Jelly Bean Murah di Indonesia

Share

Ponsel Jelly Bean

 


Berbeda dari Grand X versi global, Grand X versi Indonesia ini hadir dengan berbagai peningkatan, terutama dari segi sistem operasi.

Apabila versi global menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), versi Indonesia ini dipersenjatai dengan Android 4.1.1 Jelly Bean.

ZTE pun berani mengklaim bahwa Grand X ini merupakan ponsel pintar dengan pre-installed Jelly Bean pertama di seluruh dunia, setelah seri Google Nexus.

“Ini sangat istimewa. Launching di Indonesia ini adalah launching dari produk ZTE dengan sistem operasi Jelly Bean pertama di seluruh dunia,” kata Susanto Sosilo, Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia.

“Di pasaran kebanyakan ponsel pintar menggunakan Android 4.0 ICS. Kemudian, baru di-update ke Jelly Bean setelah disediakan oleh vendor. Sedangkan Grand X sudah hadir dengan Jelly Bean, langsung setelah keluar dari pabrik,” papar Sosilo.

Uniknya, perangkat ini tidak dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. ZTE menjual Grand X ini dengan harga Rp 2,3 juta.

Walaupun memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, Grand X hadir dengan jeroan yang cukup bertenaga. Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan prosesor ARM Cortex A9 1GHz dual-core, GPU PowerVR SGX 531, dan RAM 512MB.

Baca Juga :   Aplikasi Terpopuler 2013 Untuk iPhone

Selain itu, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan layar IPS berukuran 4,3 inci dengan resolusi QHD 960 x 540 piksel dan kepadatan yang mencapai 256ppi. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 1600 mAh.

ZTE Grand X ini dipersenjatai dengan kamera 5 megapiksel pada bagian belakangnya. Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan kamera bagian depan. Selain itu, Grand X ini sudah mendukung penggunaan dua kartu (dual-SIM).

Share