ZTE Siap Rilis Aplikasi IMS Bagi Pemakai Pengguna Smartphone

Share

Akses komunikasi berbasis internet kedepannya bakal makin eksis dan kuat. ZTE Corporation (ZTE) tampaknya kian serius di sektor ini, dimana mengumumkan aplikasi IMS (IP Multimedia Subsystem) terbaru, yang ditujukan untuk pengguna smartphone di dunia. Pertama kali, aplikasi IMS ini meluncur di Eropa dan Amerika saat ajang IMS World Forum 2012 di Madrid. Aplikasi ini memungkinkan akses yang cepat dan efisien ke fungsi mobile VoIP.

ZTE mengembangkan aplikasi IMS inovatif ini berdasarkan penerapan sistem IMS yang cukup sukses di Eropa, dengan peningkatan rata-rata 100.000 pengguna baru tiap bulannya. Aplikasi ini juga memungkinkan operator menawarkan layanan yang menggabungkan aplikasi Internet dan layanan telekomunikasi tradisional, sehingga bisa memperluas cakupan pelanggan dan meningkatkan pendapatan.

Dengan aplikasi yang pintar ini, pelanggan bisa mengunduh dan menginstal klien IMS ke smartphone dan menggunakan layanan mobile VoIP serta layanan multimedia lain, sambil tetap bisa menerima panggilan telepon dan SMS menggunakan saluran 2G/3G mereka.

Solusi ZTE melalui aplikasi inovatif ini tidak hanya mendukung VoIP dan SMS, tapi juga bisa melayani fungsi yang lebih banyak lagi, termasuk IP Centrex, VMS, VPABX, Home Zone, Video Conference, Instant Messaging, dan Presence Services (IM/PS), Transfer File, dan Sharing Gambar.

Baca Juga :   Ternyata Gadget Malah Membuat Orang Rajin Membaca Berita

Akhir tahun 2011 lalu, ZTE sudah menerapkan lebih dari 140 proyek IMS komersial di seluruh dunia, ke dalam banyak sekali jaringan komersil, antara lain di Italia, Polandia, Spanyol, Turki, Albania, Arab Saudi, Filipina, Singapura, India, Amerika dan Cina. Tidak menutup kemungkinan bahwa proyek IMS beserta aplikasinya ini nantinya akan diterapkan kepada jaringan operator komersil di Indonesia. (*)tabloid ponsel.com

Share