70 Aplikasi Bakal Ada Di Jam Tangan Samsung Galaxy Gear

Share

Aplikasi Samsung Galaxy Gear

Dalam jumpa pers di IFA 2013 pada awal September lalu di Berlin, Jerman, Samsung menjanjikan ada 70 aplikasi untuk jam tangan Android ketika Gear dilepas ke pasar. Saat ini, aplikasi yang tersedia masih sedikit jumlahnya, hanya ada 12. Aplikasi tersebut dapat diunduh dari toko aplikasi Samsung App Store.Dua jejaring sosial internet besar, Facebook dan Twitter, belum mengumumkan rencana untuk membuat aplikasi di jam tangan Android.

Namun, jejaring sosial personal Path, telah menyatakan komitmennya untuk membuat aplikasi di perangkat tersebut. Aplikasi Path di jam tangan Android rencananya bisa digunakan untuk untuk berbagi foto, lokasi, memberi respon atas momen yang dipublikasi teman, hingga menampilkan notifikasi.

Platform e-commerce eBay merupakan salah satu perusahaan yang menjadi mitra Samsung untuk membuat aplikasi di Galaxy Gear. Ia dapat memberi informasi penawaran produk baru dan memeriksa lelang. Tetapi, aplikasi eBay di jam tangan tak dapat memperlihatkan deskripsi produk. Anda harus mengeluarkan ponsel atau tablet untuk membaca deskripsi.

Baca Juga :   Archos Hadirkan 2 Smartphone Murah Jaringan 4G

Fungsi dan fitur aplikasi jam tangan Android masih sangat terbatas, karena perangkat tersebut hanya memiliki layar kecil.

Samsung sejauh ini menjadikan Galaxy Gear sebagai perangkat yang dapat dihubungkan dengan ponsel Galaxy Note III dan tablet Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

Jika telah terhubung melalui Bluetooth, pengguna dapat memberi perintah panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat voice memo, menerima e-mail, hingga menerima semua notifikasi yang berasal dari ponsel di layar jam tangan.

Via verge

Share