Acer Hadirkan Komputer desktop Sistem operasi Android

Share

 Acer

Kabar terbaru Acer akan mengusung sistem operasi (OS) Android pada komputer-komputer meja (desktop) dan tidak lagi mengandalkan OS Windows.Pada pekan depan, seperti disebut CNET, Acer akan mengumumkan produk komputer desktop all-in-one (AIO) bersistem operasi Android dengan prosesor Intel Core i5 3GHz.

Harga Acer DA220HQL senilai 400 dolar AS (sekitar Rp3,92 juta) itu diperkirakan akan menjadi patokan harga komputer-komputer desktop dari produsen komputer lain yang juga mengusung sistem operasi Android dengan prosesor Intel Haswell dan Baytrail.

Namun, komputer AIO asal Taiwan itu hanya mempunyai ruang penyimpanan digital sebesar delapan giga bit dan memori satu giga bit.

Kepala Produk Intel, Dadi Perlmutter, pada April lalu menyatakan perangkat-perangkat komputer pasaran Intel dengan OS Android akan dijual mulai 200 dolar AS (sektiar Rp1,96 juta) hingga 499 dolar AS (sekitar Rp4,89 juta).

Sebelumnya, produsen komputer Hewlett-Packard telah mengenalkan SlateBook x2, perangkat tablet Android yang dapat berfungsi sebagai laptop.

Kedua produk itu semakin menunjukkan OS Android yang akan merambah perangkat komputer dan menjadi alternatif dari OS Windows.Via Antara.com

Share