Aplikasi Alquran Android di Google Play Store

Share

Aplikasi Alquran Android

Al-Quran adalah kitab suci bagi umat muslim. Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika banyak pengembang aplikasi Android yang memasukkan kitab suci tersebut kedalam aplikasi Alquran Android dengan tujuan para pengguna dapat membaca Al-Quran dimana saja.

Di Google Play Store sendiri, terdapat cukup banyak pilihan aplikasi yang menyediakan Alquran sebagai fitur utamanya, tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Diantaranya aplikasi yang banyak tersebut, ternyata terdapat dua aplikasi yang paling banyak didownload dan digunakan oleh pengguna Android diseluruh dunia. Berikut adalah ulasan kedua aplikasi Alquran Android tersebut.  Aplikasi Alquran Android Paling Populer di Google Play Store

  • iQuran

Aplikasi besutan Guided Ways Technologies Ltd ini adalah aplikasi Alquran yang paling banyak didownload di Google Play Store, dengan jumlah download dan installasi berkisar antara 1 juta hingga 5 juta kali. Ratingnya pun sangat tinggi, dari 45 ribu pengguna yang memberi rating, aplikasi ini mendapat rating 5 yang berarti sempurna.

Apa saja fitur yang ditawarkan aplikasi ini hingga mendapat rating sempurna? Well, sebagai aplikasi, iQuran menawarkan tampilan yang sangat professional, jernih, namun tetap mudah digunakan. Belum lagi fitur-fitur unggulan seperti tajwid yang berwarna, audio playback, bookmark, serta terjemahan yang terdiri dari beberapa bahasa untuk mempermudah pembelajaran Alquran.

Baca Juga :   Bocoran Spek Asus X00GD Beredar Baterai 4850mAh

Sayangnya, kelemahan utama aplikasi Alquran Android ini adalah ukuran datanya yang sangat besar, meski ukuran aplikasi itu sendiri hanya 13MB. Maka, disarankan kepada Anda yang ingin mendownload data aplikasi ini untuk menggunakan akses internet yang stabil dan cepat.

  • Quran Android

Aplikasi Alquran Android paling populer lainnya adalah Quran Android. Dengan jumlah instalasi yang berada pada range 1 juta hingga 5 juta kali, Quran Android berada pada level yang sama dengan iQuran. Begitupun dengan ratingnya yang mencapai 5 bintang, meski rating tersebut didapat ‘hanya’ dari 33 ribu pengguna saja.

Fitur yang ditawarkan pun sangat lengkap, bahkan lebih lengkap dibandingkan dengan fitur yang ditawarkan aplikasi iQuran. Beberapa fitur unggulannya antara lain tajwid berwarna, audio playback, bookmarking, sharing, tafsir, dan terjemahan yang terdiri dari berbagai macam bahasa dunia seperti Jerman, Inggris, Perancis, Indonesia, dan 17 bahasa lainnya.

Dengan adanya aplikasi Alquran Android diatas, tidak ada lagi alasan bagi warga muslim untuk tidak membaca Alquran karena mereka dapat dengan mudah membacanya dimana saja melalui perangkat Android.

Share