Aplikasi Berbagi Video HD” Luma “Kini Telah Diakuisisi Instagram

Share

Aplikasi Berbagi Video HD

Luma adalah sebuah aplikasi video HD untuk kamera smartphone yang punya fitur berbagi foto, mengetik pesan ke penerimanya secara real-time. Dari Venturebeat dikatakan aplikasi berbagi foto Instagram app yang telah diakuisisi Facebook tahun lalu (sekitar 1 Milliar USD) sudah mengakuisisi Luma.

Aplikasi Video HD yang dikembangkan oleh Luma (dikenal dikembangkan melalui Midnox) sangat fleksibel digunakan, proses pengolahan, impor posting berbagi cukup singkat tak bertele-tele. Pengguna cukup mengaktifkan stabilisasi dan merekam langsung, dapat menambahkan beberapa profil pribadi dengan kualitas filter real-time tinggi, mudah mengubah atau menghapus filter di setiap titik, sehingga tak akan kehilangan data video asli.

Pihak pengembang Luma mengumumkan peleburan mereka dengan Instagram dalam posting blog resminya, “Bergabung dengan Instagram membantu memenuhi misi melayani pengguna, meskipun Instagram mungkin akan mematikan aplikasi dan menyerap teknologinya saja.”

Luma akan terus berjalan sampai 31 Desember 2013 dan pengguna masih bisa untuk men-download dan menyimpan video mereka pada aplikasi tersebut. Sebelumnya Juni kemarin Instagram meluncurkan produk video sendiri, mengikuti jejak langkah Twitter merilis Vine aplikasi mikro-video popular di dunia.

Baca Juga :   Ponsel OS Android GingerBread Bisa Download BBM Feruari 2014

Sebagai gambaran kemampuan aplikasi yang ditawarkan, Instagram memungkinkan pengambilan video 15 detik dengan dibekali fitur Cinema (teknologi minim getaran) dan bebas sisipan tayangan iklan, sementara Vine yang terkoneksi dengan Twitter hanya bisa maksimal merekam video 6 detik.

Share