Saturday, 25 October 2014

Aplikasi chatting LINE Ungguli WhatsApp di Play Store

Share



Aplikasi chatting LINE

aplikasi chatting line 663 382 300x172 Aplikasi chatting LINE Ungguli WhatsApp di Play Store

Saat ini Aplikasi pesan LINE, aplikasi pesan instan lintas platform, mengklaim telah mengungguli WhatsApp di Indonesia, sebagai aplikasi instant messaging (IM) yang paling banyak diunduh di Google Play Store.

Dalam daftar aplikasi gratis, LINE menduduki posisi kedua, sedangkan WhatsApp Messenger berada di posisi ketiga. WeChat menjadi aplikasi teratas karena mencatat paling banyak unduh belakangan ini.

Namun, meski belakangan ini kalah populer, LINE masih belum mampu melampaui jumlah unduh WhatsApp. Setidaknya, berdasarkan data yang dipampang di Play Store, jumlah unduh Whats App sudah menembus 100 juta lebih, sedangkan LINE baru sekitar 50 juta lebih.

“Dalam hal potensi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami,” kata Simeon Cho, general manager NHN LINE, dalam keterangan resmi yang diterima VIVAnews, Selasa 5 Maret 2013.

“Setiap kali mengunjungi Indonesia untuk kerja sama lokal, kami melihat bahwa kehadiran LINE telah meningkat pesat, dan LINE cukup memberikan pengaruh pada gaya hidup masyarakat Indonesia,” jelas Cho.

Pertambahan jumlah pengguna baru LINE setiap hari telah bertumbuh sebesar 10 kali lipat sejak November 2012, dan selama pekan lalu. Secara global, per 18 Januari 2013, LINE telah mencapai 100 juta pengguna, dan dilaporkan tumbuh 400.000 pengguna per hari.

Pada Kamis lalu, 28 Februari 2013, LINE kedatangan rival baru yang tak kalah kuat: WeChat, aplikasi gratis yang juga digunakan untuk chatting, berkomunikasi, dan berbagi video.

Aplikasi chatting asal China ini bisa diunduh secara gratis di ponsel-ponsel berbasis Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, dan Symbian. Dalam peluncurannya, WeChat optimistis bisa menampung 200 juta pengguna pada akhir 2013.

Tentu saja, kedatangan WeChat di Indonesia akan membuat pasar instant messaging lebih seru. Menarik untuk disimak.Vivanews

Sponsored Links

Share
Tags: , , ,

Related Posts to "Aplikasi chatting LINE Ungguli WhatsApp di Play Store"