Aplikasi FSO ,Cara Mencari Informasi PLN Terbaru

Share

ICON+ Luncurkan Aplikasi FSO

PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), penyelenggara jaringan dan layanan telekomunikasi, telah resmi meluncurkan aplikasi Field Service Operation (FSO) untuk menunjang operasional layanan PT PLN (Persero) dan peningkatan layanan bagi konsumennya. Dalam acara peluncuran aplikasi FSO dihadiri pula oleh Direktur Niaga, Manajemen Risiko dan Kepatuhan PT PLN (Persero), Moch. Harry Jaya Pahlawan, dan General Manager PLN Jawa Barat, Denny Pranoto.

ICON+ Luncurkan Aplikasi FSO foto metrotvnews.com

Aplikasi ini akan membantu konsumen PLN dalam mengakses kebutuhan seperti pemasangan baru, perubahan daya, pengerangan sementara, penanganan gangguan dan teknis, pencatatan meteran, pemutusan dan pembongkaran aliran listrik.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini para pelanggan PLN dapat memantau secara transparan dan accountable,” ujar Direktur Niaga ICON+ Hikmat Drajad di Jakarta, Rabu (20/11).

Namun, lanjutnya, terkait kebutuhan pencatatan meteran pelanggan, pemutusan, dan pembokaran aliran listrik, belum dapat dilakukan saat ini karena masih  harus menunggu proses dari PLN.

Kegiatan launching aplikasi FSO ini dilakukan di PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten di area Bogor. Aplikasi ini sudah diuji coba di tiga rayon, yaitu Bogor Kota, Bogor Timur, dan Cipayung.

Baca Juga :   Hewlett-Packard Siapkan Jam Tangan Berdesain Premium

“Tujuan dari dibuat aplikasi ini adalah untuk membantu PLN dalam menyiapkan strategi percepatan dan peningkatan kinerja sesuai dengan SLA (Service Level Agreement),” jelasnya.

Harry menambahkan aplikasi FSO ini sangat mendukung program “Getting Electricity PLN” dalam rangka meningkatkan layanan PLN.
Hikmat berharap dengan peluncuran aplikasi tersebut dapat meningkatkan dan memonitor kinerja PLN.

Para petugas PLN pun, lanjutnya, akan semakin dimudahkan dalam bekerja. Untuk mengakses aplikasi ini, pelanggan PLN bisa mengkases website pln.co.id atau menghubungi Contact Centre 123. Selain itu, dapat meningkatkan peringkat Indonesia dalam akses kemudahan memperoleh listrik dan menjalankan bisnis sesuai dengan ukuran Bank Dunia.

Peluncuran aplikasi ini membuktikan upaya ICON+ mampu memberikan produk yang inovatif dalam memberikan layanan bagi pengguna layanan. Selain itu, beragamnya produk inovatif akan mendorong kinerja perseroan. Tahun ini, pendapatan usaha ICON+ ditargetkan mencapai Rp1,3 triliun. Adapun laba bersih pada semester I/2013 tercatat sebesar Rp 50 miliar.

Saat ini, sekitar 1.000 perusahaan telah memanfaatkan layanan ICON+. Tahun depan, ICON+ akan fokus mengembangkan sektor UKM dengan beberapa layanan unggulan diantaranya IP VPN, Metro Net, Clear Channel, dan  IIX.

Baca Juga :   Xiaomi Siapkan Tablet 9 inci 1 Jutaan Siap Meluncur

Setelah sukses menggelar roadshow di  Mall Bali Galleria Denpasar pada tanggal 15-17 November 2013, ICON+ akan mengadakan Roadshow  Mall to Mall di tiga kota besar Bali, Jakarta, Surabaya.

Via metrotvnews.com

Share