Aplikasi Kamus Untuk BlackBerry

Share

 Aplikasi Kamus BlackBerry

Jika sebelumnya kamus hanya dapat ditemui dalam bentuk buku, saat ini sudah sangat jamak ditemui kamus dalam bentuk digital berupa aplikasi untuk beragam platform. Untuk Anda pengguna BlackBerry.

Inilah Beberapa aplikasi kamus untuk BlackBerry.

  • Condect Soft Kamus. Aplikasi BlackBerry ini mampu menerjemahkan kata dalam dua mode, yakni Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Selain itu, Condect Soft Kamus juga memiliki kumpulan kata-kata regular dan irregular verb beserta rumus-rumus grammar populer. Hampir semua sistem operasi BlackBerry dapat menggunakan aplikasi ini. Meski cukup populer, aplikasi ini dapat didownload dan dipergunakan secara gratis.
  • Fancy Tran. Jika aplikasi kamus untuk BlackBerry sebelumnya hanya mampu menerjemahkan kata dalam Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya, aplikasi Fancy Tran mampu melakukan lebih dari itu. Salah satunya adalah mampu menerjemahkan kalimat secara utuh, meski terkadang masih cukup melenceng dari arti sebenarnya. Selain itu, Fancy Tran juga mampu menerjemahkan ke berbagai bahasa dunia, termasuk Inggris. Bahkan, aplikasi gratis ini juga menyediakan “fitur suara” sehingga dapat membantu pembelajaran pengucapan kata maupun kalimat dalam bahasa asing.
  • BBTran. Sesuai namanya, aplikasi BBTran adalah aplikasi kamus yang memang dibuat khusus untuk dijalankan pada platform BlackBerry. Secara garis besar, BBTran cukup mirip dengan “Google Translate” karena selain dapat menerjemahkan kata, aplikasi kamus untuk BlackBerry ini juga dapat menerjemahkan kalimat. Sayangnya, untuk dapat menggunakan aplikasi ini Anda harus terus terhubung ke internet karena aplikasi ini menggunakan database dari berbagai provider kata di internet, seperti Google contohnya. Karena menggunakan provider kata di internet inilah BBTran dapat menerjemahkan banyak bahasa di dunia.
  • Xlator. Aplikasi kamus untuk BlackBerry selanjutnya bernama Xlator yang juga hadir secara gratis. Fitur yang diusung aplikasi ini cukup mumpuni, termasuk mendukung hingga 52 bahasa untuk diterjemahkan, mampu membaca terjemahan fonetis, mendengarkan lafal atau pengucapan bahasa yang diterjemahkan, dan juga mampu menerjemahkan kalimat hingga paragraf. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur sosial media sehingga text yang telah Anda terjemahkan yang bisa saja berasal dari email maupun SMS dapat langsung dishare melalui Facebook maupun Twitter.
Baca Juga :   Deretan Aplikasi Android Antivirus Pilihan Terbaru Dan Terbaik 2015

Nah, itulah  Beberapa aplikasi kamus untuk BlackBerry. Semoga bermanfaat khususnya bagi pengguna BlackBerry yang sedang belajar bahasa asing.selamat mencoba….!

Share