Aplikasi Penunjang Produktivitas Kerja

FacebookTwitterShare

Aplikasi Menunjang Produktivitas Kerja

Produktivitas dan efisiensi adalah kunci utama dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk menunjangnya, ada beberapa peranti lunak yang dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat, murah, dan hasilnya memuaskan.

PC Mag melansir, Kamis 18 April 2013, aplikasi-aplikasi penambah produktivitas kerja bisa berasal dari mana saja, misalnya aplikasi tambahan (plugin) pada browser, yang menghubungkan aplikasi-aplikasi penting melalui tampilan browser.

Untuk perkantoran biasanya banyak menggunakan peranti PowerPoint dan Outlook. Tapi, saat ini diperlukan aplikasi yang dapat digunakan di keyboard Android Anda untuk mengetik teks.

Di dunia ini, ribuan bahkan ratusan ribu aplikasi mobile, plugin, dan peranti lunak, yang dapat membantu seseorang menjadi lebih produktif. Namun, ada beberapa aplikasi menarik yang layak dijajal dan terbukti dapat menambah produktivitas bekerja.

Aplikasi Menambah Produktivitas Kerja antara lain:

  • Google Drive

Aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai Google Docs ini gratis dalam penggunaannya. Ini adalah aplikasi kolaboratif dalam bentuk Cloud computing atau komputasi awan. Di aplikasi ini Anda dapat mengedit teks secara online dan dapat diakses secara real time.

Baca Juga :   Beperapa Alamat Website Untuk Membaca Alqur’an Online

Google Drive dapat diakses di mana pun Anda berada, asal memiliki akses Internet dan browser Web. Fitur-fitur terbarunya file sinkronisasi dan pilihan download. Google Drive memang dirancang untuk keseimbangan fitur, kecepatan, dan kenyamanan.

  • SkyDrive

Mirip dengan Google Drive, SkyDrive merupakan layanan Cloud gratis dari Microsoft. Aplikasi ini merupakan gabungan antara penyimpanan online, membuat dokumen, mengedit teks, dan sinkronisasi. SkyDrive juga bisa digunakan pada sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8.

Di dalam SkyDrive ada aplikasi pembuat file seperti Word, Excel, dan PowerPoint, yang tentunya dapat mendukung produktivitas pekerjaan.

Saat membuka aplikasi SkyDrive, Anda sudah dapat login ke akun Windows, misalnya Hotmail. Selanjutnya, Anda dapat mengambil file dari e-mail kemudian mengeditnya lalu menyimpannya. Ini tentu akan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan.

  • HyperOffice

Aplikasi Cloud yang satu ini tidak gratis, Anda harus membayar US$44,99 per bulan atau sekitar Rp430 ribu, untuk digunakan oleh lima orang. HyperOffice memungkinkan Anda dapat menyimpan dan mengakses file, tugas, kontak, dan tautan, secara digital.

Baca Juga :   Link Download Aplikasi Steller Disini

Tidak hanya itu, HyperOffice dapat mengatur penggunaan intranet dan extranet secara mudah. Sehingga, memudahkan rekan kerja, pelanggan, dan klien melihat data-data tertentu.

Jika perusahaan Anda menginginkan kolaborasi aplikasi berbasis Cloud, maka aplikasi ini bisa jadi sangat terjangkau.

IBM Lotus Symphony 3.0

Kurang populer? Tidak juga. Meski jarang digunakan, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penambah produktivitas kerja gratis yang dirancang IBM untuk digunakan di lingkungan kantor.

Pengguna dari aplikasi ini adalah para profesional yang memiliki file dengan berbagai macam format, seperti Microsoft Works, Corel WordPerfect, dan Lotus WordPro. Tampilan layarnya sederhana, sangat cocok digunakan di lingkungan kantor

semoga bermanfaat,,,,,,,,,,,,,