Aplikasi SMS Pilihan Untuk BlackBerry

FacebookTwitterShare

Aplikasi SMS  BlackBerry

 

Meski smartphone BlackBerry terkenal dengan BBM alias BlackBerry Messenger sebagai fitur messaging utamanya, namun kehadiran aplikasi sms BlackBerry tetaplah dibutuhkan di perangkat besutan RIM ini. Alasannya sederhana : tidak semua orang menggunakan BlackBerry dan BBM.

Untuk meningkatkan pengalaman bersms dengan non pengguna BlackBerry, terdapat beberapa aplikasi SMS yang dikembangkan khusus untuk platform BlackBerry. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut adalah tiga diantaranya.Tiga Aplikasi SMS BlackBerry Pilihan

  • CrunchSMS

Aplikasi SMS BlackBerry besutan Delicious Inc. ini merupakan salah satu aplikasi SMS BlackBerry yang sangat populer. Hal ini terlihat dari reviewnya yang mencapai lebih dari 16 ribu review di BlackBerry App World. Sementara untuk angka downloadnya sendiri, aplikasi CrunchSMS telah didownload lebih dari 5 juta kali.

Sejatinya, kepopuleran CrunchSMS sebagai aplikasi SMS alternatif untuk smartphone Blackberry tidaklah mengherankan. Selain karena dapat diperoleh secara gratis, CrunchSMS juga menawarkan beberapa fitur yang sangat powerful, termasuk penjadwalan sms, blacklist, memberikan signature, ikon emoji, chat-style bubbles, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga :   Cara Mengetahui Kecepatan Internet Dengan Software

Diantara fitur-fitur yang ditawarkan CrunchSMS diatas, yang paling menarik tentu saja fitur Quick Reply. Dengan fitur ini, pengguna BlackBerry dapat langsung membalas SMS yang masuk dengan hanya satu kali klik tombol.

Untuk diperhatikan, aplikasi berukuran 2,5 MB ini hanya mampu berjalan pada sistem operasi BlackBerry OS 4.5.0 atau yang lebih baru.

  • gText

Secara singkat, terlihat bahwa aplikasi gText tidak menawarkan fitur yang berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi SMS bawaan pada smartphone BlackBerry.

Meski demikian, terdapat satu fitur utama yang membuat aplikasi gText patut dijadikan pilihan sebagai alternatif aplikasi SMS pada Blackberry. Fitur tersebut adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim SMS melalui komputer ataupun menuju komputer.

Selain itu, gText juga memungkinkan pengguna untuk mengirim SMS kesemua kontak sekaligus, mirip dengan fitur broadcast pada BBM (BlackBerry Messenger).

  • Cute and Smart SMS Viewer and Composer for BlackBerry

Aplikasi SMS BlackBerry ini memang memiliki nama yang cukup panjang. Namun dari nama tersebut sudah menjelaskan segala fitur dan kemampuan yang dimiliki aplikasi ini, yakni melihat dan membuat SMS.

Baca Juga :   Spesifikasi BlackBerry 9380 Orlando

Meski cukup standar, namun pengembang Cute and Smart menawarkan sesuatu yang lain yang tidak dimiliki oleh CrunchSMS ataupun gText yang telah dibahas sebelumnya, yakni tampilan yang sangat lucu. Terdapat dua tema yang dapat dipilih oleh pengguna, yakni Hello Kitty dan Black Beauty.

Tidak hanya itu, Cute and Smart juga menawarkan beragam pilihan warna yang dapat digunakan untuk mengkustomisasi semua aspek didalam SMS, termasuk buble, font, body, dan header.

Uniknya, aplikasi ini terintegrasi langsung dengan aplikasi SMS bawaan BlackBerry sehingga tidak akan tumpang tindih jika ada SMS masuk, seperti yang kebanyakan terjadi dengan aplikasi-aplikasi seperti CrunchSMS.

Perlu diketahui, aplikasi SMS BlackBerry yang hanya memiliki ukuran file 315KB ini hanya mendukung sistem operasi BlackBerry OS 4.6 atau yang lebih baru.