Aplikasi WhatsApp Di Nego Google 1 Miliar Dolar

Share

Aplikasi WhatsApp

Google kabarnya sedang melakukan pendekatan kepada aplikasi chatting populer saat ini, Whatsapp. Negosiasi harga tersebut dilaporkan telah mencapai jumlah miliaran dolar. Tahap awal kesepakatannya sebenarnya disebut sudah tercapai pada bulan lalu, namun kini WhatsApp tengah meminta harga lebih tinggi, sehingga prosesnya masih berlanjut.

Tawar-menawar ini sudah dimulai lebih dari satu bulan yang lalu. Kini, WhatsApp menawarkan harga yang tinggi dan menekan Google untuk menaikkan harganya, menurut sumber kini angka negosiasi sudah hampir mencapai 1 miliar dolar.

WhatsApp dikabarkan secara konsisten menjadi aplikasi perpesanan nomor satu di lebih dari 100 negara. WhatsApp bahkan dilaporkan saat ini memiliki pendapatan hingga US$100 juta per tahun.
Rumor lainnya menyatakan bahwa Google akan membuat sendiri aplikasi untuk chatting cross platform sejenis WhatsApp yang bernama Google Babble. Jika Google mendapatkan WhatsApp, berarti raksasa mesin pencarian ini akan semakin meningkatkan prestasinya dengan menggabungkan Google dan WhatsApp.

Aplikasi cross platform messenger ini membuat gebrakan di dunia smartphone. Contohnya saja Line Messenger yang dalam waktu 2 tahun sudah memiliki 130 juta pengguna. Begitu juga pendatang baru MessageMe, dalan 12 hari penggunanya sudah mencapai 1 juta.

Baca Juga :   Google Translate Sekarang Bisa Menerjemahkan Bahasa Tulisan Tangan (Handwriting)

Google kini ingin masuk ke dalam dunia cross messaging platform dan tidak mungkin memakan waktu banyak lagi untuk memperkenalkan aplikasinya, jadi membeli WhatsApp mungkin merupakan salah satu jalan menuju kesuksesan Google di bidang messanging. Jika Anda ingin tahu skala penggunaan WhatsApp, pada tahun malam tahun baru 31 Desember 2012 kemarin, tersapat 18 juta pesan yang terproses dalam satu hari.

Jadi, dengan memiliki WhatsApp akan membuat posisi Google semakin baik terutama pada bidang messaging cross platform.

(Digitaltrends)

Share