Awas ….!!!! Aplikasi BBM Palsu Bergentayangan Di Google Play

Share

Aplikasi BBM Palsu Bergentayangan Di Google Play

Akhir pekan lalu bisa menjadi akhir pekan yang menyenangkan tidak hanya bagi para pengguna aplikasi BlackBerry Messenger namun juga manajemen perusahaan yang berbasis di Kanada ini.Ini karena manajemen berencana meluncurkan aplikasi andalan perusahaan untuk platform Android an iOS, yang selama ini merupakan kompetitor perusahaan. Namun peluncuran yang dijadwalkan pada Sabtu pukul 18.00 WIB dan enam jam kemudian untuk iPhone dan iPad malah diwarnai masalah.

Masalah pertama adalah beredarnya aplikasi BBM yang bukan resmi. Akibatnya, saat pengguna mengunduh dari Google Play, misalnya, aplikasi itu mengakses server perusahaan dan menimbulkan gangguan.

Dalam delapan jam, ada 1,1 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini, khususnya yang berbasis Android. “Versi tidak resmi ini menimbulkan masalah dan kami mencoba mengatasinya,” demikian bunyi pernyataan manajemen BlackBerry.

Masalah lainnya adalah bermunculannya aplikasi palsu menggunakan logo BlackBerry. Aplikasi ini ada yang berupa game dan ada juga yang merupakan malware atau aplikasi yang mengandung virus atau mengintip data ponsel.

Baca Juga :   Opera Mini Bakal Hadir Di Windows Phone

Ada sekitar 17 aplikasi seperti ini dengan nama penerbit berbeda yaitu Mbile Freakz, Zazan App, atau Galuh App. Ada juga yang menggunakan nama penerbit BlackBerry Inc. Nama Asli perusahaan adalah BlackBerry Ltd.

“Jauhi aplikasi-aplikasi palsu ini,” demikian tertulis pada situs AndroidCentral. Salah satu aplikasi menggunakan deskripsi yang membingungkan, seperti :

“minion rush plants vs zombies Grand Theft Auto Vice City Marvel Avengers Alliance Minecraft Free and Full Papa Pear Saga Angry Birds Seasons Angry Birds Rio Fruit Ninja Free Angry Birds YouTube Adobe Flash Player 11 Gmail Street youtube tubemate downloader blackmart clash of clans dragon city mobile hay day hay day asphalt subway surfers minion rush plants vs zombies Grand Theft Auto Vice City Marvel Avengers Alliance Minecraft Free and Full Papa Pear Saga facebook twitter gmail outlook sex porn lesbian gay Tiny Flashlight + LED WhatsApp Messenger Pandora® internet radio Angry Birds Seasons Angry Birds Rio
Fruit Ninja Free Adobe Reader Facebook Messenger Google Translate Google+ Google Play Books”

Baca Juga :   Aplikasi CPU-Z Kini Tersedia Versi Mobile Android Di Google Play store

Hingga kini, manajemen BlackBerry belum memberikan pemberitahuan terbaru mengenai jadwal pengunduhan aplikasi BBM ini.

Share