BBM (BlackBerry Messenger) Kini Tersedia Di iOS dan Android serta BBM Channel

FacebookTwitterShare

BlackBerry Messenger

Keberadaan aplikasi messenger multiplatform benar-benar menjadi ancaman serius bagi BlackBerry. Dan untuk menghadapi ancaman tersebut, kini mereka pun menyediakan aplikasi BlackBerry Messenger gratis untuk platform Android dan iOS tepatnya pada musim semi yang akan dimulai akhir Juni nanti.

Langkah ini tentu saja cukup mengejutkan. Terlebih sebelumnya memang pernah terkuak rumor serupa. Namun rumor tersebut kemudian ditepis dan akhirnya hilang. Namun langkah ini cukup rasional, hal ini dilakukan agar BBM mampu bersaing dengan aplikasi messenger lainnya.

Selain itu, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa aplikasi BBM bakal tidak hanya menjadi sebuah aplikasi messenger. Sejalan dengan penyediaan multiplatform, aplikasi BBM juga bakal didukung dengan fitur lainnya.

Dalam acara Annual BlackBerry Live 2013, Heins mengatakan bahwa fitur-fitur yang akan dihadirkan antara lain adalah voice talk, screenshare, video call serta channel. Fitur-fitur tersebut pun akan mereka hadirkan secara berkala dengan update yang mereka berikan.

Aplikasi BBM ini sendiri bisa digunakan untuk iOS versi 6.0. Sedangkan requirement untuk platform Android adalah versi Android Ice Cream Sandwich.

Baca Juga :   BlackBerry Hadirkan Aplikasi'BBM Money'

Fitur yang akan bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS:

  1. The immediacy of BBM chats
  2. Multi-person chats
  3. Voice note sharing
  4. BlackBerry Groups, where BBM users are able to set up groups of up to 30 people and share calendar, photos, files and more

Selain itu Blackberry meluncurkan BBM Channel yang  merupakan “new social engagement platform within BBM that will allow customers to connect with the businesses, brands, celebrities and groups they are passionate about”.
BlackBerry akan menambahkan dukungan BBM Channels juga voice dan video chatting untuk iOS serta Android nantinya pada tahun 2013 juga.

Via http://www.gsmarena.com