BlackBerry A10 Siap Meluncur Bulan November

Share

BlackBerry Full layar sentuh Terbaru

BlackBerry A10 Full layar sentuh terbaru ini kabarnya akan diluncurkan pada bulan November, dekat dengan masa liburan Natal dan akhir tahun. Saat dikonfirmasi, CEO BlackBerry Thorsten Heins menolak untuk berkomentar meski mengaku sangat antusias.”Ada satu produk baru yang membuat aku benar-benar senang, tapi aku tidak bisa memberitahukannya sekarang. Dibutuhkan BlackBerry 10 ke tingkat lain dalam hal pengalaman pengguna,” kilah Thorsten dari Know Your Mobile, Jumat (7/6/2013).
Sebelumnya, BlackBerry telah mengkonfirmasi akan merilis enam jenis handset berplatform BlackBerry 10 tahun ini. Dari enam tipe tersebut, tiga telah diperkenalkan, yakni Z10, Q10, dan Q5.
Masih ada tiga lagi yang dirahasiakan, dan bisa jadi A10 merupakan salah satunya. Untuk segmentasi pasar, A10 ini yang kabarnya akan dijagokan BlackBerry untuk bersaing di segmen atas. Sementara Z10 dan Q10 bergeser ke segmen menengah. Sedangkan Q5 yang menyasar target emerging market diposisikan untuk entry-level.
Adapun operator yang sudah jauh-jauh hari bersiap membundling A10 adalah Sprint di Amerika Serikat. Sprint kabarnya sengaja melewatkan bundling Z10 dan langsung loncat ke Q10 karena percaya A10 akan lebih mumpuni untuk bersaing dengan iPhone terbaru dan Galaxy S4 di pasar smartphone full touch screen.
Sementara dilansir Crackberry, BlackBerry A10 akan mengusung prosesor 1.5GHz quad-core keluaran Qualcomm dan dengan layar 4.65-inch Super AMOLED display. Untuk harganya, jelas masih akan menunggu pengumuman dari BlackBerry saat resmi diumumkan nanti.

Share