BlackBerry Q30 dan BlackBerry Z50 Di Perkirakan Hadir Tahun 2014

Share

BlackBerry

“Kami tetap berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada jutaan orang di seluruh dunia yang bergantung kami,” tulis John Chen, CEO baru BlackBerry, beberapa waktu lalu.Petikan pernyataan tersebut diambil dari pesan pertama yang ditulis Chen saat menduduki jabatan bos baru Blackberry. Pernyataan ini seperti ingin membeberkan sedikit strategi apa yang akan dijalankan oleh Chen, yaitu tetap bertahan di bisnis produk hardware.

Pertanyaannya, setelah merilis empat perangkat berbasis BlackBerry 10 di tahun 2013 ini, produk apa lagi yang akan diluncurkan? Rumor terbaru menyebutkan, BlackBerry akan tetap memperkenalkan berbagai produk BlackBerry 10 di 2014 mendatang.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (18/11/2013), masih sama dengan tahun 2013 ini, BlackBerry masih akan merilis empat perangkat, yaitu dua produk high-end dan dua produk mid-range.

Dua produk high-end yang mungkin akan dirilis oleh perusahaan asal Kanada ini adalah Z50 dan Q30. Keduanya dikatakan akan menjadi seri penerus dari Z30 dan Q10.

BlackBerry Q30 dikabarkan masih akan dipersenjatai dengan keyboard QWERTY fisik, sama dengan seri pendahulunya. Perangkat yang satu ini kemungkinan sudah akan dirilis pada paruh tahun kedua 2014.

Baca Juga :   Spesifikasi BlackBerry 9380 Orlando

Sementara, Z50 diyakini akan memiliki bentang layar yang cukup besar, yaitu 5,2 inci yang mendukung resolusi 1080p, dan juga prosesor quad-core. Perangkat yang satu ini kemungkinan akan beredar di pasaran pada kuartal 3 tahun 2014.

Belum ada informasi soal harga, bentuk produk, dan juga spesifikasi dari kedua perangkat ini. BlackBerry pun masih belum memberikan konfirmasinya perihal Z50 dan Q30.

Apakah dengan kehadiran dua produk tersebut, BlackBerry dapat kembali ke jalur persaingan produk ponsel pintar?

Share